Gregoria Mariska Tunjung. (Dok/Ist)

Tunggal Putri Kandas

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Dua tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani harus tersingkir di babak awal Celcom Axiata Malaysia Open 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (3/4/2019). Gregoria kalah dari andalan Thailand, Ratchanok Intanon dalam laga dua game 12-21 dan 16-21. Begitu juga Fitriani, kalah dua game langsung 15-21 dan 15-21, menghadapi andalan Korea Selatan, Sung Ji Hyun.

Penampilan keduanya pun mendapat catatan dari pelatih utama tunggal putri yang baru, Rionny Mainaky. “Sebelum berangkat ke Malaysia saya sempat ketemu mereka dan latihan sebentar. Jadi sedikit banyak sudah tahu permainan mereka. Kalau penampilan tadi sudah cukup lepas. Cuma tadi masih ada kekurangan sedikit dari mereka untuk menemukan ritme permainan. Kalau lawan seperti ini, mereka harus gimana. Masih ada ragu-ragu sedikit,” ungkap Rionny seperti dikutip dari bulutangkis.com.

“Kalau ada yang bilang mereka sering error, saya rasa tidak juga. Selesai main juga saya tanya mereka, mereka tahu kesalahan ada dimana. Lebih enak untuk tahu langsung dari mereka. Biasanya kan saya hanya mendengar dari orang mengenai permainan mereka. Tadi setelah kalah juga, saya langsung evaluasi mereka. Dan langsung latihan lagi begitu selesai main. Langsung dibenahi cepat, biar mereka tahu kesalahannya dimana,” sambung mantan pelatih tim nasional Jepang tersebut.

Setelah Malaysia Open 2019 ini, Gregoria dan Fitriani akan melanjutkan pertandingannya ke Singapore Open 2019 yang akan berlangsung minggu depan. Rionny mengaku telah menyiapkan beberapa program latihan singkat untuk memperbaiki penampilan anak didiknya tersebut.

“Kedepannya mereka harus tambah sedikit lagi lebih fight di lapangan, jangan kalah speed sama buangan bolanya harus lebih diperhatikan. Tadi saya lihat Fitriani ada bagian yang masih ragu-ragu. Kalau Gregoria saat poin enak, dia mau memaksa. Setelah ini kami akan lihat video lagi, bagaimana kelebihan dan kelemahan lawan,” kata Rionny.