Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon

Fadli Zon Usulkan DPR Bentuk Pansus Kecurangan Pemilu 2019

JAKARTA (IndependensI.com) – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengusulkan  untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) di masa persidangan DPR mendatang. Pansus tersebut nantinya dibentuk untuk mengatasi masalah kecurangan dalam Pemilu Serentak 2019.

“Saya kira nanti perlu dibentuk pansus kecurangan ini. Saya akan mengusulkan meski ini akhir periode,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Menurut Fadli, pansus adalah salah satu opsi untuk mengatasi kecurangan yang masif yang terjadi di pilpres. Melalui pansus, bisa juga terbuka peluang untuk melakukan revisi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Positifnya kita bisa evaluasi untuk pemilu akan datang dan bisa menjadi bahan revisi Undang-Undang Karena kan harus ada investigasi, di mana titik lemah pemilu sekarang ini,” ungkapnya.

Selain pansus, Tim Pencari Fakta (TPF) untuk kecurangan pemilu. Dua opsi ini, lanjutnya, penting untuk menjaga demokrasi Indonesia.

“Saya kira semuanya perlu agar kita sebgaai negara yang sudah memilih sistem demokrasi engga lagi bongkar pasang,” ucapnya.