Rosti Uli Purba, Senator dari Riau

Rosti Uli Purba : “Terima Kasih Masyarakat Riau”

PEKANBARU (Independensi.com) – Pesta demokrasi pelaksanaan pemilihan umum (Pilpres,DPD,DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota), telah berlangsung dengan aman, damai, dan sukses. Antusias masyarakat yang sangat tinggi dalam menghadiri, sekaligus menyampaikan hak politiknya, sangat kita hargai dan patut kita acungi jempol. Semua itu dapat berjalan dengan sukses, adalah berkat kerja keras dari semua pihak, termasuk TNI dan Polri.

Selaku anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, saya Rosti Uli Purba (66) menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Provinsi Riau. Pesta demokrasi sudah selesai, mari kita kembali merajut-tali silaturahmi. Semua pihak kembali merapatkan barisan, bahu-membahu, bersatu padu dalam kandung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tiga bulan masa kampanye yang sangat melelahkan, menguras tenaga bahkan energi. Namun, seiring dengan usainya pesta demokrasi pelaksanaan pemilihan umum 17 April 2019 lalu, marilah kita saling menjaga – membina kembali hubungan tali silaturahmi. Hal itu disampaikan Rosti Uli Purba yang juga mencalonkan diri kembali sebagai calon DPD nomor urut 42, dihadapan wartawan media cetak dan on line dalam acara silaturahmi sekaligus menyampaikan terimakasih karena pemilu telah berjalan dengan aman dan sukses.

Menurut Rosti Uli Purba, perhitungan suara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum, saat ini masih berlangsung. Walaupun sebagian pelaksanaan pleno di tingkat kecamatan sudah selesai, namun sebaiknya para calon – baik untuk legislatif maupun DPD, agar bersabar menunggu perhitungan konkrit dilakukan KPU selaku penyelenggara pemilu.

“Kami juga tidak mau gegabah menyatakan, kembali berhasil duduk di DPD RI. Walaupun menurut perhitungan tim kita diseluruh daerah bahwa suara yang memilih Rosti Ulu Purba nomor urut 42 sudah di atas 100 ribuan. Saya selalu menegaskan, agar jangan sampai ada pihak yang melakukan klaim. Semua harus bersabar menunggu proses perhitungan yang digelar KPU, jangan sampai ada yang mendahuluinya,”tegas Rosti Uli.

Saat ditanya mengapa diusia yang boleh dikatakan ujur, namun masih berniat kembali duduk di DPD RI, Rosti Uli Purba yang berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana ilmu komunikasi kelahiran 8 September 1953 di Pematang Siantar ini mengatakan, masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan dalam kurun waktu 5 tahun sebagai anggota DPD RI daerah pemilihan Provinsi Riau,”imbuhnya. (Maurit Simanungkalit)