Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartarto

Menperin  : Kerusuhan 22 Mei Ganggu Perekonomian Jakarta

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) –  Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyesalkan aksi massa 22 Mei yang diwarnai dengan kerusuhan di sejumlah titik mengganggu perekonomian Indonesia, terutama di Jakarta.

“Aktivitas perekonomian terganggu di Jakarta itu sudah pasti dan kami sangat menyayangkan itu Pasar Tanah Abang yang biasa panen pada saat hari raya, ini terganggu beberapa saat,” kata dia saat ditemui, di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Ketua Umum Partai Golkar ini pun mengapresiasi kerja dari Polri dan TNI yang berhasil mengamankan situasi menjadi kembali kondusif. “22 Mei itu partai politik prihatin dan juga berduka dengan adanya korban. Namun kita mengapresiasi kerja polisi menjaga ketertiban secara profesional,” jelas dia.

“Dan tentunya kejadian ini sangat disayangkan, tapi dengan diselesaikan secara baik oleh polisi dengan TNI, hari ini pasar merespon positif. Baik itu pasar modal maupun pasar uang,” imbuhnya.

Dia pun berharap aktivitas ekonomi masyarakat yang terdampak oleh demo 22 Mei tersebut dapat kembali berangsur normal. Terkait investasi, dia berharap tidak mengalami gangguan akibat aksi massa tersebut. “Harapan aktivitas perekonomian rakyat bisa kembali,” tuturnya. (dan)