Gubri Syamsuar: Mari Saling Memaafkan

PEKAN BARU(IndependensI.Com) – Gubernur Riau H Syamsuar dihadapan ribuan umat muslim yang memadati halaman Masdjid Raya An Nur Pekanbaru saat melaksanakan salat idul fitri 1440 hijriah Rabu, (5/6) mengatakan, agar sesama hamba Allah saling memaafkan. Hal itu disampaikan Gubri dalam sambutannya sebelum pelaksanaan salat id yang dimulai pukul 6,15 Wib.

Cuaca mendung yang menyelimuti wilayah Pekanbaru, tak menyurutkan niat ribuan umat muslim untuk hadir dan tetap melaksanakan salat Id dengan khusyuk. Gubri Syamsuar yang hadir didampingi Wagubri Edy Natar Nasution menyampaikan, walaupun baru tiga bulan menakhodai pemerintahan di Provinsi Riau, tentu ada berbuat kesalahan, untuk itu mari saling memaafkan, ujarnya.

Lebih lanjut Syamsuar mengatakan, puasa ramadhan sudah berhasil diselesaikan selama 30 hari penuh, dan saat ini tibalah waktunya merayakan idul fitri.  Marilah kita tetap saling menjaga amal-ibadah sebagaimana dilaksanakan selama bulan ramadhan. Mari senantiasa memelihara apa yang diperoleh sebulan penuh dengan melaksanakan ibadah puasa dan amal yang lainnya menuju takwa.

Di bulan yang fitri ini, jalin silaturahmi, saling maaf memaafkan, kita tidak lepas dari khilaf dan salah. Kita baru saja melaksanakan pesta demokrasi ada perbedaan pilihan. “Pada kesempatan yang baik  saat momen Idul Fitri ini, mari mengikat rasa persatuan dan kesatuan dan ukhuwah islamiah. Damailah suasana,” kata Gubri.  (Maurit Simanungkalit)