Palimanan-Cikampek Lewat Tol Cipali Ditempuh Tujuh Jam

Loading

Cikampek (Independensi.com)
Puncak arus balik setelah H+4 Lebaran pada hari Minggu (9/6/2019) ini membuat jalan tol Cikampek-Palimanan atau Cipali benar-benar dipadati kendaraan baik kendaraan pribadi mobil maupun bus angkutan umum yang mengarah ke Jakarta dan sekitarnya.

Apalagi menjelang pintu gerbang tol Cikampek Utama  untuk pembayaran tiket tol arus lalu-lintasnya benar-benar sangat padat. Sehingga kendaraan pribadi dari pemudik yang didominasi plat Jakarta serta angkutan umum terpaksa jalan merayap.

Para pemudik termasuk juga Independensi.com yang menggunakan kendaraan pribadi pun tidak bisa memacu kendaraan dengan lebih cepat. Paling bisa tancap gas antara 10 sampai 20 kilometer perjam.

Padahal sebelumnya saat masuk tol Cipali dari pintu gerbang tol Palimanan, Cirebon arah Jakarta pada sekitar pukul 14.00 WIB kendaraan masih bisa dipacu antara 80-100 kilometer perjam menuju Cikampek. Namun selepas rest area Km 102, Kalijati, Subang atau di Km 80 arus lalulintas mulai tersendat, meski sudah diberlakukan one way.

Akibatnya dari pintu GT Palimanan sampai pintu GT Cikampek Utama yang berjarak sekitar 123 kilometer dan biasa ditempuh satu setengah jam, tapi kali ini sampai tujuh jam. Karena begitu sampai pintu GT Cikampek untuk membayar biaya tol sekitar pukul.19.15 WIB.

Sampai berita ini diturunkan selepas GT Cikampek yang mengarah ke Jakarta arus lalu lintasnya pun masih padat merayap meski sudah diberlakukan contra flow.(MUJ)