Kapolres Cirebon Berharap Sikap FPI Cirebon, Ditiru Anggota FPI Cirebon Lainnya

CIREBON, (IndependensI.com) – Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, mengapresiasi sikap FPI Cirebon Raya, yang tidak mengintruksikan anggotanya untuk datang ke Jakarta, terkait perundingan di MK.

Menurut Kapolres, pihaknya mengapresiasi terima kasih dan mengapresiasi sikap FPI Cirebon. Ia juga berharap, sikap dari FPI Cirebon, bisa ditiru oleh pendukung Pasangan Calon (Paslon) lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada FPI Cirebon dan mohon sikapknya ditiru oleh pendukung lainnya,” ujar Suhermanto di Cirebon, Kamis (13/6/2019).

Kapolres meminta seluruh dukungan calon, calon warga Cirebon, untuk bisa mengembangkan perkembangan di MK dari media. Selain menunggu hasil keputusan MK nanti, Suhermanto juga meminta masyarakat untuk meminta kondusifitas.

“Selain itu, masyarakat juga harus yakin, MK profesional dan sesuai dengan hukum yang ada,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, dari hasil pengamatan pihak kepolisian, tidak ada pergerakan dari Kabupaten Cirebon untuk menuju Jakarta.

Terkait penyambungan pergerakan massa seperti aksi 21-22 Mei lalu, pihaknya akan melihat kejadian yang terjadi kemudian. Jika pergerakan dari luar Cirebon ke Jakarta cukup besar, perubahan Polres Cirebon akan kembali melakukan penyekatan.

“Penyekatan lihat pergerakan nanti. Kalau ada pergerakan, kita akan lakukan penyekatan. Tapi semoga saja tidak ada,” pungkasnya. (Chs)