(istimewa)

“Indo Security 2019 Expo & Forum” Siap Digelar

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Umum Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI), H. Aziz Said, SE mengatakan, gelaran Indo Security 2019 Expo & Forum yang sedianya digelar di Jakarta Convention Center pada 17-19 Juli mendatang, merupakan perhelatan cukup bergengsi bagi industri sekuriti di Tanah Air. Dalam kegiatan tersebut akan bertemu para pemangku kepentingan industri pengamanan internasional untuk menjalin hubungan dalam sebuah jaringan. Aziz mengakui, semua ini tak lepas dari konsistensi dari PT Napindo Media Ashatama sebagai pihak penyelenggara.

“Saya sudah bekerjasama dengan Napindo sejak 2003. Menurut saya, Napindo ini adalah perusahaan yang punya nyali besar untuk menggelar acara internasional seperti Indo Security 2019 Expo & Forum. Karena, acara ini melibatkan perusahaan multinasional dari mancanegara dan tidak mudah untuk melakukan pendekatan untuk ikut serta,” ujar Aziz beberapa waktu lalu. Dia menambahkan untuk mendapatkan kepercayaan dan jaminan untuk datang pun dari perusahaan internasional, dipastikan punya kesulitan tersendiri.

H. Aziz Said. SE. (Ist)

Lebih jauh Aziz mengakui, pihaknya sangat senang bisa berkiprah di Indo Security 2019 Expo & Forum pada bulan Juli mendatang. Pasalnya, melalui kegiatan ini pihak APSI bisa mengundang asosiasi satpam dari negara-negara tetangga seperti dari Malaysia, Singapura, Thailand dan terutama negara-negara di Asia Tenggara. “Kami bisa mengundang asosiasi-asosiasi di ASEAN untuk hadir sekaligus turut serta dalam kegiatan kami seperti adanya seminar dan pertemuan sesama asosiasi profesi satpam,” kata Aziz.

Seperti dikutip dari www.satpamapsi.com, Asosiasi Profesi Sekuriti Indonesia (APSI) awalnya bernama Asosiasi Manager Security Indonesia (AMSI) yang berdiri pada 9 Juli 2001 dan dikukuhkan dengan SK Kapolri No. 500/VI/2002 tertanggal 28 Juni 2002. Kala itu, AMSI telah berhasil mendirikan cabang kepengurusan di 20 kewilayahan Polda dan menyelenggarakan serangkaian kegiatan pelatihan dan seminar dalam rangka peningkatan kompetensi security manager di Indonesia.

Seiring perkembangan industri sekuriti di Indonesia, dirasakan kebutuhan organisasi yang dapat menjadi payung bagi seluruh profesi sekuriti di Tanah Air. Pada tanggal 1 November 2014, seluruh pengurus pusat dan daerah AMSI secara bulat memutuskan untuk merubah AMSI menjadi Asosiasi Profesi Sekuriti Indonesia (APSI). Hingga kini, APSI sudah memiliki cabang di 23 provinsi.

Indo Security Expo & Forum kali ini adalah yang ke-10 digelar dan akan diselenggarakan bersamaan dengan Indo Firex 2019 Expo & Forum, dan menjadi bagian penting bagi industri keamanan, proteksi kebakaran, SAR, penanggulangan bencana, dan K3 baik untuk Indonesia maupun dunia internasional. Perhelatan ini menjadi tempat berkumpul para pelaku bisnis industri sekuriti dalam membangun jaringan, mengetahui sumber produk baru, membangun kemitraan bisnis, dan mendapat informasi terkini tentang tren serta perkembangan industri pengamanan terkini.

Pameran ini sangat tepat bagi bagi perusahaan yang aktif terlibat dalam semua bidang industri keamanan dan perlindungan seperti kontrol akses, CCTV, parkir keamanan, pencegahan pencurian, perlindungan data, dan manajemen risiko.