Foto : Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto

Buka Kejuaraan Menembak, Ini Pesan yang Disampaikan Kapolres Cirebon

CIREBON (IndependensI.com) – Kepolisian Resor Cirebon menggelar kejuaraan menembak dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73. Kejuaraan ini digelar di Lapangan Tembak Aspol Kaliwadas, Polres Cirebon, Kabupaten Cirebon, Sabtu (29/6).

Kejuaraan ini dibuka oleh Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto. 100 orang ikut dalam kejuaraan lalu yang dibagi dalam dua kelas dengan kelas 25 meter dan kelas standar 25 meter.

Kapolres dalam sambutannya saat membuka kejuaraan ini mengundang semua pihak untuk tidak mempercayai berita terkait sara tipuan, kebencian, terorisme dan radikalisme yang ingin memecah belah NKRI.

Kapolres juga mengajak semuanya untuk bersama-sama menjalankan keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 1945 dan tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika sesuai dengan keutuhan NKRI.

“Saya meminta untuk bersama-sama memulihkan suasana setelah putusan MK terkait dengan sengketa PHPU Pilpres dan menolak tindakan kerusuhan yang menciderai persatuan dan kesatuan bangsa,” ajak Kapolres.

Kapolres mengatakan bahwa tantangan Pemilu telah disetujui melalui jalur hukum dan konstitusional, karena itu mari kita rajut kembali persatuan dan persatuan dan mendukung TNI-Polri dalam mendukung kamtibmas, agar terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sementara itu untuk kejuaraan menembak, panitia menyediakan uang tunai masing-masing Rp Rp. 1.500.000 untuk juara 1 dan Rp 1.000.000 untuk juara 2 dan Rp.750.000 untuk juara 3 serta piagam, piala dan doorprize.

Kejuaraan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke -73 tingkat Polres Cirebon sehingga momentum Hari Bhayangkara ini dapat diterima semua elemen masyarakat dan juga ajang mencari bakat petembak dapat digunakan di kejurda baik tingkat nasional. (Chs)