Panwaslucam Arahan Lakukan Proses Pengawasan Pengesetan dan Penyaluran Logistik Bilik Suara

Loading

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Indramayu lakukan pendistribusian logistik berupa bilik suara dari gudang 1 Langut ke gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Arahan, Kamis (01/02/2024).

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan atau Panwaslucam Arahan lakukan pengawasan proses penyaluran bilik suara tersebut.

Ketua Panwaslucam Arahan, Yuyun Seftiani, S.Pd pastikan jumlah bilik suara yang akan diterima sesuai dengan jumlah.

“Kami pastikan seluruh bilik suara yang diterima sesuai dengan jumlah,” kata Yuyun, Kamis (01/02/2024) saat konferensi pers di sekretariat Panwaslucam Arahan.

“Untuk dapil 2,4,5,6 bilik suara didistribusikan pada tanggal 31 Januari, sedangkan dapil 1 dan 3 hari ini (kamis-red) didistribusikan,” sambung Yuyun.

Selain itu, Panwaslucam Arahan juga telah melakukan pengawasan proses pengesetan jenis dan jumlah surat suara yang dimasukan ke kotak suara.

“Kami juga sudah melakukan pengawasan pada proses pengesetan jenis dan jumlah surat suara langsung di gudang KPU Langut,” ungkap Yuyun.

Yuyun menyebut surat suara yang akan diterima di wilayah kecamatan Arahan dengan jumlah diantaranya.

Surat suara Calon Presiden dan Wakil Presiden jumlah 27.812, DPR RI 27.812, DPD RI 27.812, DPRD Provinsi 27.812, DPRD Kabupaten 27.812.

Ketua Panwaslucam Arahan mengungkap jumlah itu sudah termasuk surat suara cadangan.

“Masing-masing jumlah tersebut sudah termasuk surat suara cadangan sebanyak 2 persen. Dan dipastikan tidak ada kekurangan surat suara,” kata Yuyun.

Dia mengatakan ada juga surat suara yang belum lengkap karena belum dikirim dari percetakan seperti sampul, formulir C kejadian khusus, dan atau keberatan KPU, Formulir C Pendamping KPU, Formulir lainnya surat pengantar, tanda terima C hasil salinan.

Yuyun Seftiani mengajak kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam melakukan pengawasan guna mensukseskan pemilu yang aman dan damai.

“Mari bersama-sama melakukan pengawasan dalam proses pemilu. Sehingga menciptakan pemilu yang riang gembira dan aman serta damai,” tutup Yuyun.