Ilustrasi. (Dok/Ist)

Britama Arena Kandang Timnas Indonesia

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim basket Indonesia yang sedianya bertarung di kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, akan bermarkas di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta. Hal ini sudah diusulkan ke FIBA Asia dan segera dilakukan inspeksi pada awal Agustus mendatang.

“Kita sudah usulkan dan FIBA Asia akan melakukan inspeksi pada tanggal 5-6 Agustus,” kata Riska Natalia selaku Game Director FIBA ASIA Cup Qualifier 2021 seperti dikutip dari rilis humas PP Perbasi, Kamis (25/7/2019). “Saat ini Britama Arena sedang melakukan renovasi atap bagian dalam. Selain itu juga dilakukan perbaikan standar kapasitas tempat duduk, lapangan kayu, lighting dan AC sudah memenuhi standar FIBA,” ujar Baby, sapaan karibnya.

Timnas Indonesia akan menjamu Korea Selatan dan Filipina pada laga pertama FIBA Asia Cup 2021 Qualifier pada 20 dan 23 Februari 2020. Window pertama kualifikasi berformat home and away memang berlangsung Februari, sedangkan Window kedua berlangsung pada November 2020 dan Window ketiga digelar bulan Februari 2021. “Kita sedang mempersiapkan diri secara maksimal untuk menjadi tuan rumah yang baik,” kata Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih.

Lebih jauh Danny mengatakan, dirinya yakin FIBA Asia bakal memberi persetujuan Britama Arena sebagai tempat bertanding. “Secara umum sudah memenuhi persyaratan, tinggal kita tunggu kedatangan delegasi FIBA Asia sehingga kita bisa cepat mengantisipasi bila diperlukan perbaikan,” kata Danny. Selain Korea Selatan dan Filipina, satu lawan lain bagi Indonesia adalah Thailand.