Gerindra : Pertemuan Mega – Prabowo Tidak Terkait Pemberian Jabatan

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo mengatakan, partainya tidak akan silau dengan jabatan. Oleh sebeb itu, tidak tepat menyebut pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terkait dengan jabatan.

“Buat kita membangun negeri itu tidak harus dengan jabatan. Kalau hanya sekedar cari jabatan kan bukan tipikalnya Pak Prabowo,” katanya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Usai kontestasi pemilihan umum, ia mengatakan, pihak-pihak yang berkompetisi perlu melakukan rekonsiliasi. “Rekonsiliasi harus kita lakukan dan rekonsiliasi kalau ditanya inisiatif siapa? Ya inisiatif kedua belah pihak. Tidak ada yang merasa paling-paling dan sebagainya,” kata dia.

Edhy menganggap wajar adanya kekhawatiran bahwa Gerindra akan mengambil jatah koalisi 01. Namun, ia mengingatkan, Gerindra telah berada di oposisi selama sepuluh tahun.

Ia menambahkan Gerindra tak mempersoalkan jika nantinya tetap berada di oposisi. Karena itu, ia pun meminta agar partai lain pendukung Joko Widodo (Jokowi) di luar PDI Perjuangan untuk tidak khawatir adanya pertemuan.  “Jangan sampai khawatir dengan adanya kita kemudian seolah-olah kita akan mengambil jabatan siapa,” katanya. (dny)