Meski Sudah Tidak Lagi Jadi Ibu Kota, Jakarta Akan Dibangun Jadi Kota Bisnis Berskala Besar

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro mengatakan, meski Jakarta sudah tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara, namun pemerintah tetap fokus membangun Jakarta. Bahkan, Jakarta akan disulap menjadi kota bisnis berskala besar, sehingga akan tetap menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Jakarta akan baik-baik saja, dan akan terus diperbaiki, di support menjadi kota bisnis yang berskala Asean lah. Supaya tidak kalah jauh sama Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok,” kata Bambang saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Dia mengatakan, valuasi aset pemerintahan yang berada di Jakarta juga dipastikan akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Sementara saat dikonfirmasi mengenai nasib gedung-gedung pemerintahan di Jakarta, dia mengatakan akan mengikuti aturan pemerintah yang trlah ada.

“Pokoknya kita merujuk Peraturan Pemerintah (PP) mengenai pengelolaan barang milik negara barang milik daerah. Dibaca saja di PP tahun 2014 kalo tidak salah,” tuturnya. (dny)