Kepala Badiklat Kejaksaan Setia Untung Arimuladi memberikan STTPP kepada dua perwakilan peserta.

Kabandiklat: Latsar CPNS untuk Bentuk ASN Kejaksaan yang Profesional

Jakarta (Independensi.com)
Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi mengatakan diklat pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil kejaksaan bertujuan membentuk aparat sipil negara kejaksaan yang profesional.

“Yang karakternya dibentuk dari nilai-nilai dasar profesi PNS yaitu akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu dan anti korupsi,” katanya ketika menutup Diklat Latsar CPNS Golongan III gelombang II angkatan IV,V,VI dan VII di Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta, Selasa (17/9/2019 ).

Semua itu juga, kata Untung, menjadi acuan dan pondasi dasar dalam membentuk karakter ASN yang berdaya saing dan kompeten untuk menyambut cita-cita ASN berkelas dunia.

Dia pun berharap kepada para peserta setelah mengikuti diklat latsar CPNS tidak hanya memiliki kompetensi sesuai tugas dan nilai-nilai dasar profesi PNS.

“Namun hendaknya dalam diri juga terpatri sikap perilaku yang terpuji, jujur, taat asas dan berkomitmen,” kata mantan Kajati Jawa Barat ini.

Selain itu, tuturnya, para peserta juga memiliki kemampuan merespon aspirasi dan nilai-nilai keadilan yang hidup dalam masyarakat.

“Dengan tetap berpegang pada kepatuhan terhadap hukum serta mengamalkan nilai-nilai Tri Krama Adhyaksa,” tuturnya.

Karena dalam diklat, kata dia, telah terjadi proses transfer pengetahuan, sharing pengalaman dan bersinergi dalam Kelompok. “Serangkaian interaksi tersebut mendukung dan menguatkan komitmen sebagai aparatur negara.”

Diklat Latsar CPNS golongan III gelombang II diikuti 160 peserta berasal dari Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia. Penutupan didahului pemberian Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) kepada dua perwakilan peserta.(MUJ)