Police Goes To School, Kapolres AKBP Suhermanto Sambangi SMK Nusantara Cirebon

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, didampingi Kasat Lantas AKP Asep Nugraha, Kasubbag Humas Iptu Muhyidin dan Kapolsek Plered, melakukan kegiatan Police Goes to School dengan menyambangi SMK Nusantara, di Jalan Plered, menjadi Pembina Upacara bendera di SMK Nusantara Jalan Raya Plered, Desa Panembahan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon,Senin (30/09/2019).

Tiba di sekolah tersebut, Kapolres dan rombongan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMK Nusantara,Zainal Abidin beserta guru, staf Tata Usaha (TU) dan 720 siswa-siswi SMK Nusantara.

Kepada para siswa-siswi SMK Nusantara, Kapolres menyampaikan pesan agar mereka tidak mudah terprovokasi dengan ajakan bolos sekolah untuk melaksanakan aksi unjuk rasa.

“Sehubungan dengan maraknya hoaks ajakan terhadap siswa/anak sekolah untuk mengikuti demo berkaitan dengan penolakan pengesahan UU KPK dan RUU KUHP saya berharap agar kita semua tidak mudah percaya dengan berita hoaks,” kata Kapolres.

Kapolres juga menghimbau aga para siswa tidak terlibat tawuran dan pergaulan bebas serta tidak mengkonsumsi minuman keras ataupun penyalahgunaaan narkoba. “Tugas pelajar adalah belajar agar menjadi orang sukses kedepannya dan selalu menghormati guru dan orangtua,”ujar mantan Kasat Narkoba Polrestro Jakarta Barat ini.

Kegiatan Police Goes To School ini merupakan salah satu upaya Polri agar lebih akrab lagi dengan masyarakat terutama pelajar, sehingga diharapkan pelajar tidak segan terhadap Polisi terutama dalam memberikan informasi tentang Kamtibmas dilingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya. (Chs)