BPMI Gelar Pesta Seni Rupa

JAKARTA (IndependensI.com) – Bengkel Pelukis Militan Indonesia (BPMI) di bawah pimpinan Yoss Susila akan menggelar Pesta Seni Rupa pada 9-18 November 2019. Kegiatan ini akan digelar di Museum Pusat, Jalan Merdeka Barat 12, Jakarta Pusat.

Tak kurang dari lima puluh karya lukis dari berbagai mazab dan ukuran hasil goresan perupa anggota BPMI yang tersebar di seluruh Indonesia akan dipamerkan dalam pameran akbar tersebut.

Dalam kiprahnya BPMI pernah “mengguncang” masyarakat Bangka Belitung ketika mereka menggelar pameran lukisan, melukis tubuh wanita dan lain sebagainya.

Mas Yoss sendiri – sapaan akrab Ketua BPMI yang mudah dikenali karena senantiasa mengenakan sarung dan udeng atau ikat kepala, dikenal sebagai pribadi yang rendah hati dan senang berbagi — khususnya berbagi ilmu tentang melukis kepada anak-anak hingga orang dewasa.

Sebagai salah satu tokoh yang paling berpengaruh di Tangerang Selatan, mas Yoss juga banyak membantu rekan-rekannya sesama pelukis dengan para kolektor.

Pesta Seni Lukis yang dihelat di Museum Pusat tersebut adalah, salah satu wujud nyata dari obsesinya ingin memperkenalkan karya-karya anggota BPMI kepada publik khususnya dan utamanya para pecinta seni lukis. (Like Wuwus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *