(Dari kiri-kanan) Susan Soebakti, Turnamen Direktur Deddy Prasetyo, Sekjen PP Pelti Lani Sardadi, Waketum PP Pelti Sutikno Muliadi dan Anita Avianty selalu Head of Corporate Communication Amman Mineral. (Dwi Ari Setyadi/Ist)

Turnamen Cetak Petenis Muda Resmi Digelar

JAKARTA (IndependensI.com) – Dukungan Amman Mineral Nusa Tenggara untuk mengembangkan olahraga tenis dan membina atlet tenis junior Indonesia kembali ditunjukkan melalui penyelenggaraan Amman Mineral International Junior Championship 2019 dan Amman Mineral Detec Junior Open 2019 yang dilaksanakan secara bersamaan pada 23 -27 Oktober 2019 di lapangan Elite Club Epicentrum, Jakarta.

Kejuaraan berskala nasional dan
internasional tersebut merupakan kalender kegiatan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI). Sebelumnya Amman Mineral juga menjadi sponsor utama pada kejuaraan tenis nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta dan Padang.

“Sebagai salah satu operator tambang nasional penghasil tembaga dan emas di Indonesia yang dikelola oleh putra-putri bangsa dengan pengalaman kelas dunia, Amman Mineral juga ingin
memberikan kontribusinya dalam mengembangkan olahraga tenis nasional serta melakukan pembinaan atlet tenis junior berbakat. Dengan menggelar beberapa kejuaraan tenis berskala nasional dan internasional, kami berharap dapat menggali potensi para atlet junior dengan
memberikan kesempatan kepada mereka bertanding di ajang nasional maupun internasional,” jelas Rachmat Makkasau, Presiden Direktur Amman Mineral Nusa Tenggara melalui rilisnya, Rabu (23/10/2019).

Lebih lanjut Rachmat menjelaskan, dengan keikutsertaan 100 petenis junior dari 16 negara dalam kejuaraan Amman Mineral International Junior Championship 2019 diharapkan berharap para atlet tenis junior Indonesia dapat termotivasi untuk bersaing serta mencetak prestasi di tingkat dunia. Hal ini menjadi tugas kita bersama agar semakin banyak petenis junior yang mampu mencetak prestasi di tingkat nasional maupun internasional. “Tentu saja diperlukan waktu dan proses panjang sebelum mereka sampai di tahap tersebut,” kata Rachmat.

Turnamen Amman Mineral International Junior Championship 2019 diikuti oleh 100 peserta dari 16 negara berusia 13-18 tahun dan mempertandingkan nomor tunggal dan ganda untuk putra maupun putri. Bersamaan dengan kejuaraan tersebut, juga digelar Amman Mineral Detec Junior Open 2019 dengan peserta atlet putra dan putri berusia 10, 12, 14, dan 16 tahun. Nomor yang dipertandingkan adalah tunggal dan ganda.