Mentan Syahrul Yasin Limpo. Humas Kementan

Gubernur Nurdin Harap Syahrul Jadikan Sulsel Penyanggah Pangan Nasional

Makassar, Gesuri.id – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah (NA) mengatakan sosok Syahrul Yasin Limpo sangat cocok sebagai menteri pertanian (Mentan).

Untuk itu, lanjutnya, ia sangat berterima kasih ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena mempercayakan Syahrul Yasin Limpo.

Nurdin berharap Mentan Syahrul mendukung Sulsel sebagai salah satu penyanggah pangan nasional.

“Terima kasih kepada pemerintah Indonesia, khususnya Bapak Presiden, ya melihat bahwa sosok Pak Syahrul adalah sosok yang tepat untuk menjadi menteri pertanian,” ujar Nurdin di Jalan Andi Djemma, Makassar, Rabu (23/10).

Nurdin mengatakan, masyarakat Sulsel bersyukur dengan dipilihnya Syahrul sebagai menteri pertanian. Hal ini karena Sulsel juga menjadi salah satu daerah penyanggah pangan nasional.

“Sulsel menjadi salah satu penyanggah pangan nasional, pasti Pak Menteri Pertanian yang baru akan mensupport (mendukung) penuh, saya yakin Insyaallah,” paparnya.

Menurut Nurdin, Syahrul telah meletakkan dasar di sektor pertanian selama menjabat gubernur Sulsel 2 periode.

“Tentu beliau ingin supaya sustainability (keberlanjutan) Sulsel tetap nomor 1 menjadi penyanggah pangan nasional,” paparnya.

Nurdin pun menyebut komposisi menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf telah dipertimbangkan dengan baik. “Saya kira sudah dipikirkan Bapak Presiden,” katanya terkait komposisi menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *