Hutan Bambu di pinggiran Kali Bekasi, salah satu obyek wisata yang saat ini ramai dikunjungi masyarakat. (humas)

City Tour “Nyok ke Bekasi” Perkenalkan Obyek Wisata

BEKASI (IndependensI.com)- Di Kota Bekasi, kendati tidak ada potensi alam untuk dijadikan tempat wisata, tetapi saat ini pemerintahanannya terus menggalakkan dan membangun obyek-obyek wisata.

Bahkan, baru-baru ini, suatu kegiatan city tour pertama kali yang diselenggarakan di Kota Bekasi, terbilang sukses. Kegiatan ini bertajuk “Nyok ke Bekasi”  yang memiliki beberapa destinasi wisata dan budaya antara lain Lagoon Avenue Bekasi, Kantor Wali Kota Bekasi, Hutan Bambu, Batik Antique Unique, Tempat Baca Umum Rumah Pelangi dan Mitra Pegadaian Bekasi.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara PT Nuge Anugrah Indonesia dengan Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi (Disparbud)  Pemerintah Kota Bekasi.

Fahreza Anugrah Putra, Direktur PT Nuge Anugrah Indonesia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi dan alat bantu untuk melakukan komunikasi persuasi kepada masyarakat terhadap budaya dan wisata Kota Bekasi.

“Kami juga melakukan strategi kampanye di media sosial, kompetisi dan city tour “Nyok ke Bekasi” sebagai sarana brand awareness”, ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan memberikan pengaruh terhadap tingkat wisatawan domestik dan internasional  yang berkunjung ke Bekasi.

Puncak  kegiatan tanggal 1-3 November 2019 dengan tajuk Nuge Travel Fair 2019 yang akan diselenggarakan di Lagoon Avenue Bekasi. Pada even itu, ada penampilan spesial dari salah satu band indie terbaik Indonesia yaitu FOURTWNTY pada tanggal 1 November 2019.

Rangkaian kegiatan ini terdapat pameran Tour & Travel, UMKM, Budaya dan Kuliner khas Bekasi. Kompetisi mewarnai, menggambar, e-Sports, Tari Tradisional dan Modern, Menulis, Foto dan Video. Sebagai bentuk apresiasi bagi yang mengikuti kegiatan ini terdapat total hadiah hingga 50 Juta, Tour Gratis Bangkok 3 hari 2 malam, Tiket Pesawat, Tablet, Handphone dan banyak lainnya.

Dengan adanya rangkaian kegiatan ini diharapkan menjadi sarana promosi potensi wisata dan budaya Kota Bekasi semakin dikenal oleh masyarakat secara luas. Promosi yang dilakukan melalui media sosial akun instagram @nuge.co.id dan @humaskotabekasi dengan mengusung hastag #nyokkebekasi #bekasikeren #bekasikuy dapat menjadi destinasi “your perfect choice” bagi wisatawan. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *