Presiden Jokowi hari ini dijadwalkan menghadiri lima pertemuan di Bangkok, Thailand, termasuk bertemu Managing Director IMF. (Foto: Rahmat/Humas)

Hari Ini, Presiden Jokowi Hadiri 5 Pertemuan di Bangkok

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Pada hari kedua rangkaian kegiatan KTT ASEAN ke-35 di Bangkok, Minggu (3/11), Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan anggota delegasi Indonesia akan menghadiri 5 (lima) pertemuan dan dua acara pembukaan. Menurut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, hari ini akan ada lima pertemuan dan dua kegiatan opening, juga ada dinner untuk para leaders.

“Lima pertemuan tersebut adalah KTT ASEAN dan RRT, pertemuan bilateral Presiden RI dengan Managing Director IMF Kristalina Georgieva , KTT ASEAN dan India, pertemuan bilateral Presiden RI dengan Perdana Menteri India, kemudian KTT ASEAN dan PBB,” kata Menlu kepada wartawan di Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11) malam.

Terkait pertemuan bilateral, bidang ekonomi masih menjadi topik utama yang dibicarakan. Dalam pertemuan bilateral Indonesia dan India, menurut Menlu, pemerintah Indonesia akan mengangkat isu RCEP.

“Sama halnya dalam KTT ASEAN dan India hari ini, isu RCEP juga akan diangkat kembali,” jelas Menlu.

Sedangkan acara gala dinner yang diagendakan, menurut Menlu, akan dihadiri oleh para pemimpin negara, dan akan menjadi kegiatan penutup Presiden Jokowi pada hari ini.