menpora Gatot S Dewa Broto
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat mengalungkan medali. (foto istimewa)

Semangat Perjuangan Olahraga Perlu Ditanamkan pada Atlet-atlet Muda

JAKARTA (Independensi.com) – Ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019 resmi ditutup oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto di Hall A Komplek GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu ( 24/11) malam.
Tahun ini Jawa Barat keluar sebagai juara umum disusul DKI Jakarta dan Jawa Timur. Sesmenpora Gatot S Dewa Broto pada sambutanya mengucapkan terima kasih kepada para atlet, ofisial, panitia dan semua yang terlibat.
Salam hormat disampaikan Menpora Zainudin Amali yang tidak bisa hadir kepada semua pihak ikut mensukseskan acara yang didukung LPDUK (lembaga pengeloaan dana dan usaha keolahragaan) Kemenpora tersebut.
Kita bersyukur acara POPNAS semua berjalan lancar, dan ini POPNAS yang persiapannya paling pendek dengan waktu dua bulan.
“Meski persiapanya cukup pendek, namun demi masa depan prestasi adik-adik semua POPNAS akhirnya tetap berjalan dan alhamdulilah sampai detik ini semua berjalan lancar atas kerja sama yang baik dengan pemprov DKI Jakarta, Jawa Barat dan pihak lainya,” kata Sesmenpora.
“Saya ucapkan selamat kepada Jawa Barat yang sukses menjadi juara umum dengan memperoleh 37 emas, 34 perak dan 28 perunggu. Sementara peringkat kedua diraih oleh DKI Jakarta dengan memperoleh 36 emas, 30 perak dan 27 perunggu. Sedangkan di peringkat tiga ditempati oleh Jawa Timur dengan 29 emas, 30 perak dan 43 perunggu,” tambahnya.
Semangat untuk memberikan yang terbaik terhadap olahraga Indonesia perlu ditanamkan kepada atlet-atlet muda yang salah satunya ikut dalam ajang POPNAS tahun ini.
“Kita bangsa Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik. Kita baru saja disibukan oleh insiden suporter di Malaysia. Alhamdulilah sampai sekarang sudah terselesaikan, dan saya malam ini akan bertemu langsung dengan suporter Indonesia yang menjadi korban di Malaysia. Saya berpesan pada diri adik-adik harus menunjukan yang terbaik untuk Indonesia,” harap Sesmenpora.
Sementara Ketua Umum Pelaksana POPNAS 2019 Washinton pada laporanya menyampaikan penyelenggaraan POPNAS tahun ini semua sudah terlaksana berkat dukungan semua pihak, termasuk DKI Jakarta dan Jawa Barat. Serta saya ucapkan terima kasih kepada semua daerah yang sudah berpartisipasi untuk mensukseskan acara ini.
“Selamat kepada Jawa Barat yang sukses menjadi juara umum dengan memperoleh 37 emas, 34 perak dan 28 perunggu. Peringkat kedua diraih oleh DKI Jakarta dengan memperoleh 36 emas, 30 perak dan 27 perunggu. Sedangkan di peringkat tiga ditempati oleh Jawa Timur dengan 29 emas, 30 perak dan 43 perunggu,” katanya.
Suasana penutupan pun terlihat meriah dengan penampilan DJ Nayla yang mengajak semua pejabat dan peserta turun di depan panggung untuk berjoget Maumere.(bud)