Hendra Setiawan dan Tony Gunawan berfoto bersama. (Istimewa)

Turnamen Internasional Tingkatkan Semangat dan Percaya Diri Pemain Junior

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Perhelatan bulutangkis Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 akan bergulir mulai 18 hingga 23 Juli di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan. Kejuaraan berskala internasional yang sudah digelar sejak 2014 ini menyediakan hadiah total 25.000 dolar AS.

Adanya ajang bulutangkis junior internasional yang diselenggarakan di Indonesia, mengangkat semangat para pemain muda untuk berprestasi maksimal. “Turnamen Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 bisa menambah jam terbang dan semangat pemain kuda untuk berprestasi maksimal, terutama atlet binaan PB Jaya Raya tentunya,” ujar pebulutangkis spesialis ganda putra, Hendra Setiawan ketika ditemui di GOR Jaya Raya, Senin (17/7/2023).

Hendra berharap, melalui turnamen ini akan bermunculan pemain-pemain muda potensial sekaligus menambah percaya diri untuk bisa tampil di turnamen-turnamen nasional maupun internasional. “Harapannya, banyak pemain junior Indonesia yang bisa juara disini agar meningkatkan percaya diri untuk tampil di turnamen-turnamen yang lebih besar lagi,” imbuh Hendra yang merupakan atlet PB Jaya Raya.

Sedangkan mantan pebulutangkis ganda putra binaan PB Jaya Raya, Tony Gunawan menilai, adanya turnamen internasional di Indonesia sangat menguntungkan bagi pemain lokal untuk bisa bersaing dengan pemain asing dan juga merasakan suasana pertandingan internasional. “Mereka bisa bersaing dengan pemain asing sekaligus merasakan situasi bertanding di perhelatan internasional,” ungkap Tony peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 bersama rekan satu klubnya, Candra Wijaya.

Turnamen bulutangkis junior kelas dunia tersebut memainkan tiga kategori yakni U15, U17, dan U19 dengan total mempertandingkan 14 nomor yang terdiri dari tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran. Khusus untuk ganda campuran hanya memainkan U17 dan U19.

Peserta turnamen Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 yang sudah terdaftar hingga 6 Juli 2023 sebanyak 1.323 atlet yang berasal dari 16 negara seperti India, Malaysia, Kanada, Chinese Taipei, Jerman, Myanmar, Jepang, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Swiss, Luksemburg, Thailand, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, dan tuan rumah Indonesia.