Ilustrasi. (Dok/Ist)

Beatrice/Jessy Tembus Final

JAKARTA (IndependensI.com) – Kontingen Indonesia berpeluang menambah dua medali emas SEA Games 2019 dari cabang tenis. Setelah ganda campuran Aldila Sutjiadi/Christopher “Christo” Rungkat, giliran duet putri Beatrice Gumulya/Jessy Rompies buka peluang medali emas.

Dari informasi yang dikumpulkan independensi.com, Beatrice/Jessy melaju ke final usai menundukkan duet Thailand, Pacharin Cheapcandej/Luksika Kumkhum 6-4, 7-5 di lapangan tenis Rizal Memorial, Manila, Filipina, Jumat (6/12/2019). Laga final, Beatrice/Jessy yang menjadi unggulan satu ini berjumpa dengan unggulan dua Thailand, Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn.

Kedua petenis Thailand ini sempat mengandaskan harapan kemenangan duet Indonesia lain, Rifanty Kahfiani/Priska Nugroho di perempat final. Laga final ganda campuran dan ganda putri akan dimainkan pada Sabtu (7/12/2019).

Sementara itu, satu medali emas sudah diamankan Aldila Sutjiadi di nomor tunggal putri SEA Games 2019 hari ini. Dia berhasil mengalahkan pemainVietnam, Savanna Ly Nguyen. Peringkat tunggal ke-356 dunia itu menang straight set dengan skor akhir 6-0, 7-5.

Medali emas tunggal putri ini merupakan yang pertama setelah pencapaian Ayu Fani Damayanti pada SEA Games 2011 di Palembang, Indonesia. Dari catatan lainnya, Wynne Prakusya pernah meraih emas di SEA Games 2005, kemudian Sandy Gumulya pada SEA Games 2007 dan Lavinia Tananta pada 2009.