Wali Kota Rahmat Effendi bersama 12 Camat se Kota Bekasi saat pendistribuaiam blanko KTP-el untuk segera dicetak. (humas)

Dilakukan Percepatan Pencetakan KTP-El di Kota Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Guna memudahkan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el),
Pemerintah Kota Bekasi  sejak 1 Februari 2020, melakukan terobosan. Melalui Dinas
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, melakukan percepatan  pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) berlangsung hingga 14 Februari 2020.

Distribusi blanko KTP-el, dilakukan ke kecamatan-kecamata. Setiap harinya percepatan pencetakan ini dilaksanakan selama 24 jam yang dibagi menjadi 3 shift. Shift pertama mulai pukul 08.00 ssampai 16.00 WIB. Shift kedua pukul 16.00 sampai  23.00 WIB dam shift tiga mulai pukul 23.00 sampai  07.00 WIB,  tak terkecuali pada Sabtu dan Minggu.

Tujuan percepatan pencetakan agar pemohon KTP-el yang sudah menanti selama berbulan-bulan bahkan satu tahun lebih  karena blanko KTP-el yang terbatas, segera mendapatkan  dokumen identitas kependudukannya, ujar Kabag Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah, Rabu (19/2/2020).

Hingga 15 Februari 2020, Disdukcapil Kota Bekasi telah mencetak KTP-el dengan perinciann
1. Kecamatan Bekasi Timur sebanyak 9.268 Ktp-el.
2. Kecamatan Bekasi Barat sebanyak 8.981 Ktp-el.
3. Kecamatan Bekasi Utara sebanyak 11.179 Ktp-el.
4. Kecamatan Bekasi Selatan sebanyak 6.723 Ktp-el.
5. Kecamatan Rawalumbu sebanyak 8.022 Ktp-el.
6. Kecamatan Medan Satria sebanyak 4.909 Ktp-el.
7. Kecamatan Bantar Gebang sebanyak 3.617 Ktp-el.
8. Kecamatan Pondok Gede sebanyak 8.025 Ktp-el.
9. Kecamatan Jatiasih sebanyak 9.019 Ktp-el;
10. Kecamatan Jatisampurna sebanyak 3.281 Ktp-el.
11. Kecamatan Mustikajaya sebanyak 6.828 Ktp-el.
12. Kecamatan Pondok Melati sebanyak 3.974 Ktp-el.
13. Mal Pelayanan Publik (MPP) BTC 2 sebanyak 1.310 Ktp-el.
14. Mal Pelayanan Publik (MPP) Atrium Pondok Gede sebanyak 810 Ktp-el;
15. Gerai Pelayanan Publik (GPP) Cibubur sebanyak 1.900 Ktp-el.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi   bersama Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, melakukan distribusi blangko KTP el hasil Cetak Surat Keterangan (Suket) 2019 kepada para Camat untuk selanjutnya dilakukan pendistribusian melalui Satgas Pamor di setiap RW se Kota Bekasi.

Masyarakat ujarnya,  dapat mengecek data pencetakan KTP-el per kecamatan dengan mengirimkan NIK, Nama dan Keterangan  P
Lengecekan status pencetakan KTP-el melalui whatsapp (WA)  Disdukcapil Kota Bekasi di nomor 0812-9000-4110 atau datang langsung ke Kecamatan masing-masing.

Bagi masyarakat wajib KTP-el yang belum melakukan perekaman, diimbau untuk segera melakukannya di kecamatan sesuai domisili masing-masing, ataupun di Kantor Disdukcapil Kota Bekasi dengan membawa berkas fotokopi  KK  dan  akte lahir dan  ijasah untuk pencocokan data.

Selanjutnya, dalam rangka memberikan pelayanan prima warga masyarakat agar dapat mengurus sendiri kebutuhan Dokumen Administrasi Kependudukan (adminduk) diseluruh titik layanan yang telah disediakan. Diimbau agar menghindari pihak-pihak yang menawarkan dan menjanjikan percepatan kepemilikan dokumen  adminduk dengan meminta sejumlah imbalan karena seluruh kepengurusan dokumen adminduk bebas dari biaya restribusi.

Disdukcapil  Kota  Bekasi  terus  berkomitmen untuk  selalu  memberikan  pelayanan  terbaik  kepada  masyarakat, serta melakukan pendekatan pelayanan di kantor-kantor kecamatan, dan tidak musti ke kantor Disdikcapil lagi. (jonder sihotang)

One comment

  1. Kenapa saya mencetak KTP el di btc katanya tgl 23 jadi tp kendala covid PD libur cuma tidak ada pemberitahuan,,ada yg bilang my ad yg anter kerumah tp hingga saat ni ga ad juga,terus sya Dateng kekelurHan katanya udah ga ad pencetakan terus minta suket juga ga dikasih,tolong pak jangan dipersulit untuk mengurus dokumen kependudukan,,warga ngurus kan juga kan butuh. .

Comments are closed.