JAM Bin Bambang Sugeng Rukmono (kiri) dan Kajati Maluku Yudi Handono (kanan) dalam acara sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM.(foto/ist)

JAM Bin: Komitmen Pimpinan Sangat Berperan Terwujudnya Zona Integritas Menuju WBK-WBBM

JAKARTA (Independensi.com)
Jaksa Agung Muda bidang Pembinaan (JAM Bin) Bambang Sugeng Rukmono mengatakan komitmen pimpinan sebagai role model sangat berperan dalam terwujudnya zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Dia pun menyebutkan dalam membangun zona integritas menuju WBK-WBBM bukan hal yang sulit karena jajaran kejaksaan sesungguhnya telah melakukannya dan dikemas dalam bentuk ZI WBK- WBBM.

Bambang mengatakan hal tersebut di Kejaksaan Tinggi Maluku, Ambon, Rabu (19/02/2020) dalam acara Sosialisasi Pembangunan Satuan Kerja Zona Integritas menuju WBK- WBBM.

Disebutkannya juga untuk meraih WBK harus ada inovasi dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan memperhatikan enam area perubahan

Pihaknya Daskrimti pun, tutur dia, telah banyak membuat aplikasi dan tinggal dilanjutkan. “Jadi Jangan membuat aplikasi yang tidak terhubung dengan Daskrimti. Karena itu akan mubazir.”

Sejumlah Kepala Kejaksaan Negeri di Maluku yang hadir dalam sosialisasi oleh JAM Bin Bambang Sugeng Rukmono.(foto/ist)

Selain itu, ucap Bambang, masing-masing satuan kerja sudah diberi server. “Sehingga tidak ada alasan lagi dengan jaringan,” kata mantan Kajari Jakarta Pusat ini.

Dalam rangka sosialisasi  JAM Bin Bambang Sugeng Rukmono didampingi Sekretaris Kabadiklat Kejaksaan Kadiroen dan Kepala Biro Kepegawaian Katarina Endang Sarwestri.

Acara ini dihadiri Kajati Maluku Yudi Handono, Wakajati Undang Mugapol, para Asisten, Kabag TU, para Koordinator dan diikuti sebagian Kajari se Maluku melalui video confrence.

Selain itu diisi pemaparan tentang kesiapan ZI WBK oleh Kejati Maluku dan lima Kejari yaitu Kejari Ambon, Kejari Maluku Tengah, Kejari Buru, Kejari Tual dan Kejari Aru.(muj)