Program Sekolah Kader Kampung Sehat PG

Peduli Virus Corona PG Buka Sekolah Kader Kampung Sehat

GRESIK (Independensi.com) – Petrokimia Gresik, perusahaan solusi agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Grha Husada menggelar program “Sekolah Kader Kampung Sehat”.
Kegiatan itu, diikuti 32 perwakilan desa/kelurahan dari sekitar kawasan perusahaan untuk dididik menjadi Kader Kampung Sehat melalui program tersebut.
Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi menjelaskan bahwa program “Sekolah Kader Kampung Sehat” merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap pemberdayaan masyarakat sekitar perusahaan.
“Tujuan khusus dari kegiatan ini, adalah memberi pembekalan ilmu kepada masyarakat sekitar perusahaan. Agar menjadi kader kesehatan dan dapat dimanfaatkan untuk lingkungan sekitar tempat tinggalnya,” ujarnya, Kamis (5/3).
“Ini adalah enrichment dari program Kampung Sehat yang dilaksanakan perusahaan setiap tahun dan merupakan upaya meningkatkan nilai Indikator Keluarga Sehat di lingkungan perusahaan,” tuturnya.
Lebih lanjut, Rahmad mengungkapkan, di tengah mass hysteria yang terjadi di masyarakat akibat penyebaran virus Corona, Petrokimia Gresik sebagai perusahaan milik negara memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat dengan memberikan informasi dan pelatihan yang tepat.
“Mengingat penyebaran virus Corona sesuai pernyataan resmi pemerintah saat ini sudah masuk di Indonesia, maka kegiatan ini menjadi penting,” ucapnya.
“Sekolah Kader Kampung Sehat” dilaksanakan selama periode dua bulan, yaitu setiap hari Rabu atau delapan kali pertemuan. Pemateri dalam sekolah ini adalah dokter-dokter dari RS Grha Husada yang kompeten di bidangnya,” ungkapnya.
“Adapun materi yang diberikan antara lain konsep sehat sakit, vital sign tubuh, cara cuci tangan sesuai rekomendasi WHO sebagai edukasi waspada virus Corona di masyarakat,” tandasnya.
Sebagai pemateri dalam kegiatan itu adalah, Direktur RS Grha Husada, dr. Dian Ayu Lukitasari, Kepala Sekolah Kader Kampung Sehat, dr. Koes Maureen Yoshinaga. (Mor)