Ekonomi Sulit Akibat Covid-19, Startup Jago Coffee Buka 30 Lowongan Kerja

JAKARTA (Independensi.com) – Virus corona COVID-19 telah menyebar luas sehingga berdampak sulit terhadap berbagai sektor kehidupan, termasuk perekonomian.

Di tengah kondisi tersebut, startup Jago Coffee tetap beroperasi normal, bahkan terus mengembangkan usaha kopi keliling kekinian berbasis aplikasi.

CEO Jago Coffee, Yoshua Tanu, menyatakan untuk pengembangan usaha startup bentukannya itu, ditawarkan lowongan kerja dengan posisi sebagai Jagopreneur.

Lowongan kerja Jagopreneur ditawarkan bagi para barista terlatih, untuk menjajakan kopi berkualitas dengan cara mendatangi pelanggannya menggunakan sepeda listrik.

“Dalam situasi seperti ini, saya melihat peluang untuk dapat memberikan lowongan pekerjaan bagi para pekerja yang kehilangan mata pencahariannya akibat imbas COVID-19, yakni sebagai Jagopreneur” ujar Yoshua.

Dalam kondisi saat ini, lanjutnya, Jago Coffee membutuhkan setidaknya 30 orang Jagopreneur.

Bagi mereka yang memiliki kualifikasi dapat mengendarai sepeda serta memiliki e-KTP, akun Gmail, smartphone Android dan bersedia mematuhi peraturan yang tertuang dalam perjanjian kemitraan, dapat mengajukan lamaran kerja melalui  jagoan@jagocoffee.com atau dapat mengunjungi laman resmi yaitu jagocoffee.com.

Dalam kesempatan yang sama, Yoshua juga berharap nantinya Jagopreneur dapat menjadi wadah bagi mereka yang ingin bekerja secara mandiri dan memiliki penghasilan yang bisa diatur sendiri.

Pastinya dengan syarat bahwa seorang calon Jagopreneur tersebut memiliki semangat entrepreneurship yang tinggi.

Jago Coffee merupakan sebuah startup kopi kekinian dengan bisnis model baru. Yakni kopi keliling yang menawarkan minuman kopi panas dan dingin, yang diolah dari biji kopi berkualitas oleh barista terlatih.

Pelanggan dapat memesan Jago Coffee melalui aplikasi. Atas pesanan tersebut, Jagopreneur dengan Jago Cart berupa sepeda listrik, akan mendekat ke posisi pelanggan.

Jago Coffee juga turut mendukung imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing, demi mencegah penularan virus corona COVID-19.

Kopi yang ditawarkan para Jagopreneur juga sangat mengutamakan kebersihan dan higienitas penyajian.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *