PPLIPI Lakukan Gerakan Peduli Covid-19 Secara Nasional

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Ketua Umum Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Dra, Hj. Indah Suryadarma Ali (kedua kanan) didampingi Wakil Ketua Bidang Sosial PPLIPI Deasy Larasati (kedua kiri), Ketua Komisi Sosial PPLIPI Heni Tania (kanan) dan Sekretaris Jenderal PPLIPI Julia chairani (kiri) saat jumpa press setelah memberikan 25 Paket Sembako dan uang tunai kepada perwakilan Peduli Jurnalis yang disaksikan oleh di Jakarta, Senin (4/5/2020). Gerakan Kantong Pink, merupakan ide PPLIPI DPW DKI untuk menginspirasi kita semua dalam rangka mengasah rasa kepedulian kita terhadap para jurnalis atas musibah pandemi Covid-19.

Pandemi Corona (Covid-19) ini juga berimbas pada sejumlah UKM yang dijalankan oleh ibu rumah tangga.

Hal inilah yang juga menjadi konsern Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) terkait imbas pandemi Corona yang sudah hampir tiga bulan mendera negeri ini.

“Banyak yang berjualan di sekolah-sekolah, di kantor-kantor atau di tempat umum lainnya yang saat ini berhenti. Dalam satu bulan ini kita akan berikan solusi bagi mereka. Kebetulan kita punya wadah UKM binaan,” ujar Ketua Umum PPLIPI, Indah Suryadharma Ali di sela-sela donasi paket sembako kepada Gerakan Peduli Jurnalis di Jakarta.

PPLIPI pun melakukan Gerakan Peduli Covid-19 secara nasional. Semua pengurus daerah PPLIPI di 13 provinsi secara serempak melakukan kegiatan sosial berupa pemberian sembako, APD dan hand sanitizer.

“Ada sejumlah RS yang kita donasikan APD dan hand sanitizer. Di RSCM, RS Fatmawati dan RS Koja. Kami juga melakukan penyemprotan desinfektan di 12 titik wilayah padat penduduk di Jakarta, salah satunya di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Selatan,” ujar Wakil Ketua Bidang Sosial PPLPI, Deasy Larasati yang didampingi Sekjen PPLPI, Julia Chairani dan Ketua Bidang Sosial PPLPI, Heni Tania.

Selanjutnya DPP PPLIPI akan membagikan ratusan paket sembako kepada warga Jakarta yang terdampak langsung dengan Pandemi Covid-19 ini.

“Sebelumnya, kita sudah memberikan bantuan berupa beras untuk warga di Bekasi,” pungkas Indah.