Jaksa Agung ST Burhanuddin besok lantik 16 Pejabat Eselon II di lingkungan Kejaksaan.(ist)

Jaksa Agung besok Lantik Pejabat Eselon II, Diantaranya Sesjamintel dan Tujuh Kajati

JAKARTA (Independensi.com)
Jaksa Agung ST Burhanuddin rencananya besok melantik 16 pejabat eselon II di lingkungan Kejaksaan yang mendapat promosi dan mutasi berdasarkan Keputusan Jaksa Agung (Kep-JA) Nomor 83 tanggal 4 Mei 2020 bersama 21 pejabat eselon II lainnya.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono kepada Independensi.com, Kamis (27/05/2020) membenarkannya dan menyebutkan pelantikan dan serah-terima jabatan di Aula Baharuddin Lopa akan dilaksanakan secara terbatas.

“Karena waktu pelaksanaan masih dalam masa darurat pandemi Covid 19. Upacara pelantikan juga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi guna mencegah penyebaran dan penularan Covid 19,” ucap Hari.

Pejabat eselon II yang akan dilantik antara lain Roskanedi sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen (Sesjamintel) menggantikan pejabat lama Sunarta yang kini JAM Pidum.

Roskanedi sebelumya Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis pada JAM Intel. Penggantinya adalah Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali Idianto yang juga besok dilantik bersama tujuh Kajati.

Lima dari tujuh Kajati tersebut diantaranya baru promosi dan untuk pertama kali menjabat sebagai Kajati. Antara lain Kajati DI Yogyakarta Sumardi semula Wakajati Sumatera Utara dan Kajati Aceh M Yusuf semula Wakajati Aceh.

Kemudian Kajati Maluku Utara
Erryl Prima Putra Agoes semula Wakajati Jawa Tengah serta Kajati Nusa Tenggara Timur (NTT) Yulianto semula Wakajati Sulawesi Barat.

Satu lagi Kajati Bengkulu Andi Taufik semula Kepala Biro Perencanaan pada Jaksa Agung Muda bidang Pembinaan.

Sedang dua Kajati lainnya yang akan dilantik akan menjabat untuk keduakalinya sebagai Kajati. Keduanya yaitu Deden Riki Hayatul Firman dan Erbagtyo.

Deden yang saat ini menjabat Direktur Tata Usaha Negara pada JAM Datun akan dilantik sebagai Kajati Kalimantan Timur. Sebelumya dia pernah menjabat Kajati Maluku Utara

Sedangkan Erbagtyo yang saat ini menjabat Direktur Ekonomi dan Keuangan pada JAM Intel akan dilantik menjadi Kajati Bali, pernah menjabat Kajati DI Yogyakarta.

Pejabat eselon II lainnya yang akan dilantik yaitu Chaerul Amir sebagai Inspektur IV pada JAM Was. Chaerul sebelumnya Kajati Kalimantan Timur. Kemudian Masyhudi sebagai Inspektur V pada JAM Was setelah sebelumnya menjabat Kajati DI Yogyakarta.

Selain itu Irdam Kajati Aceh akan dilantik sebagai Direktur Tindak Pidana Terhadap Orang dan Harta Benda pada JAM Pidum. Selanjutnya Kajati Maluku Utara Andi Herman akan dilantik menjadi Direktur Tata Usaha Negara pada JAM Datun.

Sedangkan Kajati NTT Pathor Rahman akan dilantik sebagai
Direktur Perdata pada JAM Datun. Adapun Wakajati Sumatera Barat Heri Jerman akan dilantik sebagai Kepala Biro Umum. Dia menggantikan Ade Tajudin Sutiarwarmaan yang akan dilantik sebagai Kepala Biro Perlengkapan pada JAM Bin.(muj)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *