Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memimpin rapat kordinasi dalam rangka pelaksanaan tata kehidupan baru (new normal) bersama para kepala dinas dan pejabat terkait di Stadion Patriot Candrabhaga. (humas)

ASN Diminta Sosialisasikan Adaptasi New Normal

Loading

BEKASI (Independensi.com)-  Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) agar terus mensosialisasika   protokol kesehatan pada masyarakat dalam penerapan dan pelaksanaan tata kehidupan baru -new normal-.

“Ini tugas kita bersama menyampaikan kepada warga, agar tidak resah. Lakukan aktivitas sehari-sehari kembali, akan tetapi masker janga sampai dilepas  dan juga jaga jaraknya,” pesan  Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada  rapat kordinasi tentang rencana aksi kegiatan sistem adaptasi tatanan hidup baru yang diberlakukan di Kota Bekasi.

Rapat kordinasi  tersebut di gelar di Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi untuk pengarahan kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu (3/6/2020).

Wali Kota Bekasi menyampaikan pada sistem perlawanan wabah ini ialah penerapan sistem new normal yang sedang berjalan. Maka, para Kepala Dinas agar mensosialisasikan tentang adanya sistem ini, baik di lingkup kerja maupun masyarakat.

Pembukaan mal, tempat ibadah dan rumah makan tidak perlu dikhawatirkan  selagi ia mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Sebab ini tugas kita menyampaikan kepada masyarakat.

Penegasan juga disampaikan untuk mengevaluasi setiap harinya laporan  yang telah dibuat, dan juga up to date mengenai data, agar kita jika di lapangan tidak bingung menerangkan data tersebut. Terutama untuk mensinkronkan data Pemerintah Kota dan Pemerintah Pusat agar tidak adanya miss komunikas, jelas Rahmat.

Laporan terkini  katanya, di Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara ditemukan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) satu orang, dan Kelurahan Harapan Jaya dua orang, dan  sedang lakukan swab dan masih menunggu untuk hasilnya lalu penangannya.

Disebutkan, adapun kesiapan Pemerintah Kota Bekasi dalam sistem new normal ini, jika ada yang terpapar dalam kasus Covid 19 untuk ODP, PDP bahkan positif, pihaknya telah menyediakan Rumah Sakit rujukan yakni RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi dan segera ditangani.

Begitupun kesiapan mengenai alat untuk cek Covid 19, rapid test maupun PCR test akan disediakan untuk mentracking wilayah zona merah.

Diharapkan, dengan adanya new normal ini, roda ekonomi kembali meningkat, dan kewaspadaan kepada para warga untuk menghadapi era baru ini. Nanum diingatkan,  bahwa protokol kesehatan perlu dan jaga diri sendiri.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo, pekan lalu mendatanagi Summarecon Bekasi  meninjau pelaksanaan tata kehidupan baru pada masa pandemi covid-19. (adv/humas/jonder)