Wali Kita Bekasi Rahmat Effendi saat meninjau pelaksanaan normal baru di mal. (humas)

Simulasi Penerapan Normal Baru di Mal Kota Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Setelah penetapan normal baru di Kota Bekasi masa pandemi covid-19, Pemerintah Kota  Bekasi melakukan simulasi penerapan protokol virus corona di sejumlah mal Kota Bekasi, Jumat (5/6/2020). Simulasi dilakukan guna kesiapan jika hasil evaluasi Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional mengizinkan untuk mal beroperasi kembali.

Simulasi dilakukan agar pengelola mal menerapkan protokol  pencegahan Covid 19 saat diizinkan buka Simulasi dilakukan secara bertahap. Mal yang sudah dilakukan simulasi yakni Revo Mall, Pekayon, Bekasi Selatan.

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Bekasi yanhlg juga Wali Kota  Rahmat Effendi mengatakan, berdasarkan peninjauan mal terlihat sudah siap menjalankan protokol pencegahan COVID-19.

“Hari ini, secara umum cukup dengan kesiapan pengelola mal dengan berbagai inovasi dan kreativitas kebiasaan baru,” ungkapnya

Berdasarkan pantauan di lapangan, manajemen atau pengelola mal  terlihat sudah mempersiapkan menerapkan normal baru atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Adapun yang sudah terlihat dipersiapkan adalah, wajib masker, pencuci tangan, pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung, serta beberapa persiapan lainnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi juga telah melakukan pertemuan dengan para pengelola mal dan pasar tradisional, terkait pelaksanaan tata kehidupan baru masa pandemi covid19.(adv/humas/jonder)