Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat berkunjung ke rumah warga yang melakukan isolasi mandiri dalam kasus covid 19. (humas)

Wali Kota Bekasi  Pastikan Kebutuhan Warga Isolasi Mandiri

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Guna memastikan penanganan terkait kasus covid19, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sengaja berkunjung ke rumah warga yang melakukan isolasi mandiri, Rabu (10/6/2020).

Ia mengunjungi  Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria, dimana ada  beberapa warga yang terpapar positif Covid 19.  Rahmat  memastikan dengan isolasi mandiri mengenai keperawatan dan kebutuhan dipastikan jaminannya oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Ia bersama Camat Medan Satria Lia Erliani, Lurah Pejuang Isnaini dan Kepala Puskesmas Pejuang

Rahmar  menanyakan kepada MZA (32) warga Perum Pejuang Blok F itu apakah  Lurah dan Kepala Puskesmas aktif, melakukan pantauan termasuk  pemenuha kebutuhan sehari-hari . Saat itu, diperintahkan pula agar lurah dan camat t tetap kontrol warganya yang isolasi mandiri.

“Ada satu keluarga empat orang terpapar positif Covid 19 di Kelurahan Pejuang, dan lakukan isolasi mandiri di kediamannya  Kita pastikan bahwa kebutuhan terjamin, kontrol nya oleh puskesmas juga dijamin. Yang pastinya dari diri dia sendiri untuk tetap menjaga dengan sekitarnya,” katanya.

Rahmat menerangkan bahwa pentingnya memakai masker, karena masker adalah hal yang sangat dibutuhkan dalam masa transisi
new normal ini. Virusnya tidak bisa masuk dari mata maupun telinga, tapi bisa melalui udara yang masuk ke hidung dan mulut jika kita memakai masker sesuai protokol kesehatan, kita pasti terlindung pada pandemi ini.

Ditegaskan, bahwa pasien positif Covid 19 ini, bukan merupakan suatu aib. Jadi disarankan disapa dijaga dan saling bantu sesama tetangga,  akan tetapi tetap lakukan protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak.

Rahmat juga menginbau semua warganya untuk tetap tinggal di rumah. Dan jikan keluar rumah, agar tetap memakai masket, menjaga jarah, jauhi kerumunan dan mencuci tangan. Ini cara paling tepat mencegah penyebaran covid 19. (adv/humas/jonder)