Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memimpin rapat kordinasi pelaksanaan normal baru di lapangan sepak bola Stadion Patriot Candrabhaga dan memerihtahkan aparaturnya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (humas)

Masa Normal Baru: Wali Kota Bekasi Ingatkan Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Rapat kordinasi penanganan covid19, antara petugas Gugus Tugas dan pejabat Pemkot Bekasi, kembali digelar, Jumat (26/6/2020). Rapat digelar di tanah lapang sepak bola Stadion Patroot Candrabhaga Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi selaku Ketua Gugus Tugas penanganan covid 19, langsung memimpin rapat dihadiri pejabat terkait lainnya.

Masing-masing pimpinan instansi menjelaskan mengenai kerjasama dan koordinasi antar instansi, karena pada bulan sebelumnya difokuskan kepada penanganan Covid 19, tetapi juga menyelesaikan dan mengkomunikasikan tugas sesuai dengan lingkup dan tanggung jawabnya.

Rahmat menegaskan agar antar pimpinan instansi saling berkoordinasi dalam surat menyurat, dokumen, arsip dan lainnya untuk menertibkan kembali permasalahan administrasi. Tujuannya agar tidak salah komunikasi atau saling menyalahkan jika ada miss understanding. Sebab, tertib admintrasi merupakan keharusan dalam menjalankan tugas.

Ia menekankan agar pelayanan publik harus ditingkatkan kembali, karena pada masa wabah Covid 19 terjadi penyesuaian Work From Home (WFH) untuk para pegawai di Pemerintah Kota Bekasi.

“Maka dari itu, kembali kita tingkatkan pelayanan publik di Dinas terkait yang telah menyediakan pelayanan yang prima. Terutama, pada pelayanan di tingkat Kecamatan dan Kelurahan, Petugas Pemantau Monitoring (PAMOR) yang menjadi garda terdepan dalam wilayah harus solid dalam melayani warga,” ujarnya.

Ia menegaskan dalam menjalankan roda P
Pemerintahan, harus adanya think out of the box, yang merupakan berpikir secara keluar tidak diam hanya disitu saja. Jadi harus mempunyai solusi yang inovatif dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Karena itu piperlukan komunikasi yang baik antar lembaga dan kedinasan, karena itu merupakan kunci dari dalam bekerja, saling koordinasi yang kuat dalam keterkaitan.

“Mulai saat ini mari kita fokuskan kembali menjalankan roda Pemerintahan Kota Bekasi,” katanya.

Ia juga mengingatkan para pejabat dan aparat sipil negara (ASN) menjadi penyampai informasi kepada masyarakat dalam setiap kegiatan agar mematuhi protokol kesehatan. Itu kita lakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama, tandasnya. (adv/humas/jonder).