Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama Dandim, Kapolres saat melaunching mobil penegak disiplin protokol kesehatan

Untuk Turunkan Covid-19 Bupati Gresik Launching Mobil Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan  

GRESIK (Independensi.com) – Untuk mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam pencegahan dan menurunkan kasus Covid-19, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melaunching mobil pelaksanaan penegakan disiplin protocol kesehatan.

Bertempat di Halaman kantor Bupati Gresik pada, Senin (29/6), Launching mobil keliling antar desa ini dihadiri oleh seluruh anggota Forkopimda Gresik. Tampak Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Gresik Letkol Infantri Budi Handoko, Kepala Pengadilan Agama Gresik serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Gresik.

Mobil berplat merah yang akan digunakan keliling dari desa ke desa, selama ini dipakai sebagai kendaraan operasional para Kepala OPD setingkat eselon II. Kemudian mobil-mobil ini ditarik dan dibagikan kepada masing-masing kecamatan yang ada di Gresik daratan.

“Mobil ini dipinjamkan ke Kecamatan untuk keliling ke desa-desa, untuk menggebrak semangat para pejuang Covid-19 maupun sosialisasi serta penegakan disiplin protocol kesehatan di seluruh desa di Gresik yang kami terget sehari bisa melaksanakan keliling minimal di tiga desa,” kata,  Sambari.

Bupati berjanji, bila pada akhir Juli nanti kasus Covid di Gresik mengalami penurunan atau bahkan sudah tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19. “Kami siap mobil-mobil ini diberikan ke kecamatan, untuk dipinjam pakai dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk penegakan Perbup 22 tahun 2020,” tegasnya.

Selain melengkapi mobil dengan sepasang pengeras suara dan sirine. Masing-masing kendaraan tersebut juga ditempeli tiga buah sticker yang sama, yang bertuliskan ‘Melaksanakan disiplin protocol kesehatan adalah vaksing Covid-19’. Pada pintu samping kanan dan kiri serta kaca bagian belakang mobil.

Bupati juga berharap semua mobil plat merah juga bersedia memasang sticker ini, mengingat himbauan ini sangat baik.

“Bagi yang tidak mau memasang sticker, kendaraannya akan saya Tarik. Kesehatan adalah tanggung jawab kita semua. Kesehatan dimulai dari saya” pekik Bupati yang diikuti serempak oleh semua peserta yang hadir.

Dandim Gresik Letkol Budi Handoko dalam sambutannya mengajak agar semuanya mengadakan aksi dan meminta kepada Camat yang hadir agar mengajak tiga pilar. Yakni, Polsek dan Koramil untuk melaksanakan aksi tersebut.

“Mari kita dukung penegakan Perbup 22/2020. Setiap hari harus keliling dalam penegakan Perbup tersebut. Kita harus mendukung Pemprop Jatim untuk menurunkan Kasus Covid 19 selama dua minggu sesuai target Presiden RI,” ujarnya.

Senada juga disampaikan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto yang mengingatkan lagi tentang target dua minggu tersebut. Harus didukung semua pihak, termasuk menyampaikan semua fasilitas, sarana dan prasaran yang sudah disiapkan Bupati. “Semua harus ikut menegakkan Perbup 22/2020 ini,” ucapnya. (Mor)