Menteri PPPA Bintang berasama anak-abak di TPST Bantargebang Kota Bekasi. (humas)

Menteri PPPA Berikan Bantuan kepada Anak di TPST Bantargebang

Loading

BEKASI (IndependensI.com) – Kementerian
Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memiliki kewajiban untuk memastikan bahwa perempuan dan anak, khususnya yang masuk dalam kelompok rentan terpenuhi setiap kebutuhan spesifiknya.

Kelompok rentan itu adalah ibu hamil, ibu dengan anak balita, anak, anak berkebutuhan khusus, serta lansia, ujar
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga saat mengunjungi masyarakat di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, kemarin.

Kunjungan tersebut dalam rangkaian Hari Anak Nasional Tahun 2020 yang mengusung tema Anak Terlindungi Indonesia Maju.

Dalam kunjungannya Menteri menyerahkan 1.000 paket pemenuhan kebutuhan spesifik anak.Pemberian paket pemenuhan spesifik ini juga tidak terlepas dari bentuk sinergi jaringan kerja Kemen PPPA dari dunia usaha, para donatur, dan relawan untuk bersama – sama membantu masyarakat kelompok rentan yang terdampak Covid – 19.

Bintang mengajak anak-anak berdialog dan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya serta memberikan tas sekolah.

“Pemerintah hadir untuk memberikan 1000 paket pemenuhan kebutuhan spesifik anak. Semoga bermanfaat dan kehidupan bisa kembali normal dan anak-anak bisa selalu sehat dan gembira,” ujarnya.

Saat ini di seluruh dunia, tengah berada dalam situasi pandemi COVID-19, termasuk di Indonesia yang berdampak pada penurunan disegala lini. m
Mengetahui kondisi kelompok rentan, yaitu ibu hamil, balita, serta anak ditengah pandemi Covid – 19.

“Kami dari Kemen PPPA memiliki kewajiban untuk memastikan bahwa perempuan dan anak, khususnya yang masuk dalam kelompok rentan terpenuhi setiap kebutuhan spesifiknya. Kelompok rentan yang kami maksud disini adalah ibu hamil, ibu dengan anak balita, anak, anak berkebutuhan khusus, serta lansia,” kata Bintang.

Pemberian paket pemenuhan spesifik ini juga tidak terlepas dari bentuk sinergi jaringan kerja Kemen PPPA dari dunia usaha, para donatur, dan relawan untuk bersama – sama membantu masyarakat kelompok rentan yang terdampak Covid – 19.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati mengapreasisasi kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan penyaluran 1.000 Paket pemenuhan kebutuhan spesifik anak. Hal itu sangat bermanfaat sekali bagi keluarga dan anak-anak di sekitaran TPST, katanta.

“Alhamdulillah dan sangat berterimakasih dengan hadirnya Bu Menteri dan memberikan 1000 paket pemenuhan kebutuhan spesifik anak,” ujar Reny. (jonder sihotang)