JAM Datun Feri Wibisono dan Dirut PT Pelindo II Arif Suhartono memperlihatkan naskah PKS yang telah ditanda-tangani.(ist)

JAM Datun-PT Pelindo II Tandatangani Perjanjian Kerjasama bidang Datun

Loading

JAKARTA (Independensi.com)
Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (JAM Datun) Feri Wibisono mengatakan jajarannya dalam menjalankan tugas, fungsi dan kewenangannya sebagai jaksa pengacara negara selalu bertindak profesional dan berintegritas.

“Bahkan jaksa pengacara negara tidak kalah dengan pengacara swasta,” kata Feri usai bersama Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II Arif Suhartono menandatangani perjanjian kerjasama antara
JAM Datun dan PT Pelindo II beserta cabang-cabang PT Pelindo II di Aula Internasional Port Company (IPC) Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Kamis (23/7).

Oleh karena itu, tutur Feri,
keberadaan bidang Datun dapat dimanfaatkan oleh PT Pelindo II dalam penanganan masalah hukum terutama bidang perdata dan tata usaha negara.

Dia juga menyampaikan bidang Datun siap bekerja dengan Berkualitas, Berintegritas dan Pelayan Bebas Biaya (Quality, Integrity, No Fee) dalam memberikan pelayanan umum.

Termasuk, ujar dia, kepada Kementerian, Lembaga, BUMN maupun BUMD termasuk kepada PT Pelindo II.

Sementara itu Direktur Utama PT Pelindo II Arif Suhartono mengapresiasi kinerja jajaran Datun dalam mendampingi penanganan masalah hukum di bidang Datun yang dihadapi Pelindo II selama ini.

Oleh karena itu dia menilai penandatanganan kerjasama PT Pelindo II dengan bidang Datun Kejaksaan guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan sinergi serta meningkatkan efektivitas penanganan dan penyelesaian masalah hukum bidang Datun.

“Baik di dalam maupun di luar pengadilan yang dihadapi IPC atau PT Pelindo II di seluruh cabangnya,” kata Arif.

Dia berharap kerja sama tersebut tidak hanya menjadi sinergi yang baik untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi kedua belah pihak dalam bidang Datun.

“Tapi juga mendukung kegiatan usaha IPC mengelola pelabuhan. Terutama di daerah terpencil, terluar, dan tertinggal dalam rangka program pemerataan pembangunan nasional. Sehingga kesejahteraan masyarakat dapat ikut meningkat,” tuturnya.

Penandatanganan kerjasama JAM Datun dan PT Pelindo II ditindaklanjuti penanda-tanganan General Manajer Cabang Pelabuhan di wilayah kerja PT Pelindo II dengan Kepala Kejaksaan Negeri setempat yang disaksikan secara virtual.(muj)