Kabareskrim : Penangkapan Djoko Tjandra Kerjasama dengan Polisi Diraja Malaysia

Loading

Jakarta, IndependensI.com – Keberhasilan Mabes Polri dalam menangnkap buronan kasus korupsi Djoko Tjandra tak lepas dari kerjasama dengan Polisi Diraja Malaysia. Hal ini disampaikan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/7/2020).

Dia melanjutkan, mengatakan Kapolri Jendral Idham Azis sempat menyurati Polisi Diraja Malaysia “Ditindaklanjuti dengan kegiatan police to police bapak Kapolri mengirimkan surat ke Kepolsian Diraja Malaysia untuk kita bersama-sama melakukan kegiatan dalam upaya pencarian,” kata Listyo, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/7/2020).

Dari komunikasi antara kepolisian dua negara itu, didapati keberadaan Djoko Tjandra di Malaysia. Dan, pada sore hari tadi Djoko Tjandra berhasil ditangkap.

“Tadi siang kita dapat informasi yang bersangkutan atau target bisa kita ketahui. Oleh karena itu tadi sore kami dari Bareskrim bersama tim khusus Pak Kadiv Propam berangkat untuk melakukan pengambilan dan alhamdulillah berkat kerja sama kami dengan kepolisan Diraja Malaysia saat ini napi Djoko Tjandra sudah berhasil diamankan,” ujar Listyo.

Sebelumnya pesawat PK-RJP yang membawa Djoko Tjandra mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 22.39 WIB. Djoko Tjandra langsung dibawa ke Bareskrim.