Anggota Forkopimda Kota Bekasi saat mengikuti perayaan HUT RI ke 75 secara virtual dari Istana Negara. (humas)

Forkopimda Kota Bekasi Ikuti Upacara HUT RI ke 75 Virtual dari Istana

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Upacara perayaan detik-detik Proklamasi HUT RI ke 75 dari Istana Negara, diikuti secara virtual oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi.

Hadir Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Tri Adhianto, Kapolres KombesWijonarko, Dandim Letkol Iwan Aprianto, Kepala Kejaksaan Sukarman, dan Ketua Pengadilan Negeri Kota Bekasi, bertenpat di Kodim 0507 Bekasi.

Tepat pada pukul 10.17 WIB para peserta virtual video peringatan detik-detik proklamasi melangsungkan peringatan tersebut dengan berdiri, dan mengehentikan aktivitasnya sejenak selama tiga menit serta mendengarkan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPR RI.

Suasana khidmat dan berjalan secara lancar. Usai pembacaan teks proklamasi, dilanjutkan mendengarkan arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Wali Kota Rahmat Effendi mengatakan, pelaksanaan secara virtual video pada tahun ini berlangsung secara berbeda dari tahun sebelumnya, karena pada adaptasi tatanan baru ini dengan memakai masker dan melaksanakan secara video tetap junjung tinggi harga mati untuk negara kesatuan Republik Indonesia.

Ia menegaskan bahwa pada kegiatan kali ini tidak mengadakan event-event besar seperti tahun lalu yang bisa mengumpulkan warga secara kerumunan dan tetap menganjurkan untuk memenuhi standar protokol kesehatan yang ada.

Pada masa adaptasi tatanan baru, Pemerintah Kota Bekasi yang selalu bersinegritas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bekasi tetap melakansakan anjuran dari Pemerintah Pusat untuk mengenakan standar protokol kesehatan. (jonder sihotang)