Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Rudi Prabowo Aji.(ist)

Kajati Banten: Sistem Digitalisasi Kepegawaian Banyak Memberikan Manfaat

Loading

JAKARTA (Independensi.com)
Kejaksaan Tinggi Banten mulai menerapkan sistem kepegawaian secara digital dengan diluncurkannya Digitalisai dan Otomatisasi Pelayanan Kepegawaian Kejati Banten sejak Kamis (3/9) lalu.

Menurut Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Rudi Prabowo Aji dengan adanya inovasi sistem digitalisasi kepegawaian kini data kepegawaian lebih mudah dicari dan mudah disajikan.

“Karena semua data kepegawaian di wilayah Kejaksaan Tinggi Banten sudah tersaji secara digital dalam sistem tersebut,” tutur Rudi kepada Independensi.com, Jumat (4/9).

Dikatakannya juga sistem digitalisasi kepegawaian banyak memberi manfaat bagi para pegawai. Antara lain para pegawai bisa mengakses dan mengajukan kenaikan pangkat, pengajuan piagam penghargaan, kenaikan gaji berkala dan lainnya.

Dia menepis sistem digitalisasi kepegawaian yang diluncurkan pihaknya sebagai respon terhadap kebakaran gedung Kejaksaan Agung beberapa waktu lalu.

“Karena sistem ini sudah kita rancang beberapa bulan lalu. Tapi baru kita luncurkan Kamis lalu,” ucap mantan Wakil Jaksa Tinggi Jawa Timur ini.

Kajati Banten Rudi Prabowo Aji dan jajarannya saat menyaksikan peluncuran sistem digitalisasi kepegawaian melalui layar monitor.(ist)

Dia mengakui sistem digitalisasi akan mengubah kebiasaan dalam pelayanan sistem kepegawaian sebelumnya yang dilakukan secara konvensional.

“Jika yang konvensional kita lakukan semua dalam bentuk paper atau kertas. Seperti SK-SK (Surat Keputusan) dalam bentuk kertas. Tapi sekarang secara digital. Sehingga ke depannya tidak ada lagi SK-SK dalam bentuk kertas,” ucapnya.

Rudi menambahkan penerapan sistem kepegawaian secara digital untuk menindaklanjuti surat edaran dari pimpinan Kejaksaan Agung tentang digitalisasi kepegawaian.

“Karena itu kami juga minta para pegawai di wilayah Kejati Banten segera menginput data terbaru sehingga bisa terekam dalam data base pegawai,” ucapnya.

Acara peluncuran sistem digitalisasi kepegawaian Kejati Banten pada Kamis lalu  dihadiri juga Wakil Jaksa Tinggi Ricardo Sitinjak, para Asisten, Koordinator dan Kajari se wilayah Banten.(muj)