96 Anggota Panwaslu Boyolali Terpapar Covid 19

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Badan Pengawas Pemilu Abhan mengatakan, 96 anggota panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) di Boyolali terkonfirmasi Covid 19 usai menjalani swab tes. Untuk itu, dirinya memohon doa kepada masyarakat Indonesia untuk kesembuhan anggota Panwaslu tersebut.

“Kami mohon doa dari kawan-kawan semuanya. Mudah-mudahan yang terpapar dinyatakan positif Covid-19 ini bisa segera sehat kembali,” katanya dalam keterangannya, Selasa (8/9/2020).

Dia menjelaskan, swab tes dilakukan untuk memastikan kesehatan anggotanya dalam mengawal rangkaian Pilkada 2020, salah satunya pada tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) pemutakhiran data pemilih.

“Bawaslu meminta kepada Satgas Covid-19 melakukan rapid test. Mulai pengawas kabupaten/kota sampai pada pengawas desa kelurahan, Satgas menyanggupi tidak hanya rapid, tetapi swab,” jelasnya.

Abhan merinci, tes dilakukan di 22 kecamatan di Boyolali. Informasi terakhir diterimanya, 18 kecamatan sudah merilis hasil tersebut, sehingga tinggal 4 kecamatan yang tengah menunggu hasil.

“Jadi saat ini hasil swab keluar ada 96 jajaran Panwaslu dinyatakan positif Corona, jajaran panwas di kecamatan sebanyak 20 orang, 76 orang panwas di desa/kelurahan, kita mohon doa semoga yang belum keluar hasilnya negatif,” tutupnya.