Satgas Covid-19 Perketat Gedung Parlemen, Setelah Anggota dan Staf DPR Terpapar Virus Corona

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Situasi Kompleks Parlemen, Senayan pada hari ini Rabu (9/9/2020) tidak seleluasa hari-hari sebelumnya. Hal ini diakibatkan diperketatnya penjagaan di sejumlah lokasi lantaran meningkatnya jumlah anggota dan staf DPR RI yang terpapar Covid-19.

Para awak media dan beberapa orang lain yang dianggap tak berkepentingan tidak dapat memasuki Gedung Nusantara (Gedung Kura-Kura) dan Gedung Nusantara 2.

Akibatnya, para wartawan menjadi kesulitan untuk mengikuti jalannya rapat-rapat komisi, lantaran memang beberapa ruang rapat komisi berada di 2 Gedung tersebut.

Para wartawan dan beberapa orang staf kementerian diminta para Satgas Covid-19 Pamdal DPR RI menunggu di lobi tunggu DPR RI.

“Maaf Mas, dimohon untuk meninggalkan tempat ini dan menunggu di lobi tunggu yang telah disediakan,” tutur seorang anggota Satgas Covid-19 Pamdal DPR RI kepada wartawan, saat berada di Gedung Nusantara 2 DPR RI.

Beberapa orang wartawan pun segera bergeser ke Media Center DPR RI menunggu situasi kembali melonggar untuk kembali lagi ke Gedung Kura-Kura dan Gedung Nusantara 2. (Daniel)