Keterisian Pasien Covid 19 di Wisma Atlet Mulai Berkurang

Loading

Jakarta (IndependensI.com) – Penanganan Covid 10 di Ibukota mulai membuahkan hasil positif. Hal ini bisa dilihat dari menurunnya tingkat keterisian Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Koordinator RS Darurat Wisma Atlet, Mayor Jenderal TNI dr Tugas Ratmono, SpS, membeberkan update mengenai RS Darurat COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran. Disebutkan, saat ini hunian untuk pasien Corona di RSD Wisma Atlet Kemayoran menurun dibanding dengan minggu-minggu sebelumnya.

“Ada Tower 4 dan 5 untuk flat isolasi mandiri, dan Tower 6 dan 7 untuk penanganan pasien-pasien COVID-19 yang bergejala ringan dan sedang. Dan Tower 4 sudah terhuni 40 persen, kemudian tower 5 sekitar 60 persen. Lalu Tower 6 sekitar 59 persen, Tower 7 sekitar 66 persen,” papar jelas dr Tugas dalam siaran pers di kanal Youtube BNPB #satgascovid19, Senin (5/10/2020).

Menurut dr Tugas, ini artinya hunian di Wisma Atlet tidak seperti minggu-minggu sebelumnya yang terisi hingga 90 persen. Dilihat dari dua minggu terakhir ada penurunan ke flat, kemudian cenderung grafiknya menurun.

Sebelumnya, dr Tugas menyebut hunian yang di Tower 4 dan 5 terisi sekitar 2.000 orang. Namun pada pagi ini sudah menunjukkan lebih rendah hunian di RSD Wisma Atlet Kemayoran.

“Mudah-mudahan huniannya semakin menurun dan sampai akhirnya tidak ada lagi yang masukan ke Wisma Atlet,” tambah dr Tugas.

Selain itu, dr Tugas menyampaikan pesan kepada dokter untuk tetap semangat, tetap bahagia, dan selalu ikhlas dalam memberikan pelayanan kesehatan khususnya dalam menangani pasien-pasien COVID-19.