46 Halte Busway Rusak Akibat Demo UU Cipta Kerja

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Pada demonstrasi besar-besaran menolak UU Cipta Kerja, sejumlah fasilitas umum di Jakarta dirusak pendemo. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, akibat aksi para pendemo puluhan halte Transjakarta rusak parah. 

Dia menyatakan dari puluhan halte yang rusak tersebut tiga di antara masuk dalam kategori rusak berat dan perlu dilakukan perombakan total.”Jadi ada 46 halte yang mengalami kerusakan kemudian ada tiga halte yang rusak berat. Ini seperti Halte di Bundaran HI, Tosari sama Sawah Besar,” kata Anies di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (10/10/2020).

Dia menjelaskan pembersihan fasilitas publik dampak demo sudahlah dilakukan oleh sejumlah SKPD DKI Jakarta. Untuk perbaikannya akan segera dilakukan, yakni dengan dibagi menjadi dua bagian.

Sebagian halte ditutup untuk dilakukan rekontruksi dan bagian lain tetap digunakan untuk aktivitas penumpang.

“Setelah itu baru separuh berikutnya di rekontruksi. Jadi nanti akan ada pemasangan lantai sementara, dinding sementara, untuk separuh dan separuh lainnya ditutup total untuk diperbaiki sampai tuntas,” ucapnya.