BLUSUKAN - Calon Wakil Wali Kota Depok paslon nomor urut 01 Hj. Afifah Alia ST (kanan) yang didampingi Plt Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha (kiri), melakukan blusukan di Pasar Agung Depok.

Giring Optimis Paslon Pradi-Afifah Memenangkan Pilkada Depok

Loading

DEPOK (Independensi.com) – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha mengaku optimis bahwa pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Pradi Supriatna-Afifah Alia bisa memenangkan Pilkada Kota Depok pada 9 Desember mendatang.

“Saya optimis, pasangan Pradi-Afifah akan memenangkan perebutan kursi wali kota dan wakil wali kota Depok. Hal itu, karena pasangan ini memiliki visi dan misi yang strategis,” ujar Giring Ganesha, pada acara Kopi Darat (Kopdar) bersama keluarga besar DPD PSI Kota Depok, yang dihadiri calon Wakil Wali Kota Depok paslon 01, Afifah Alia, Kamis (12/11/2020).

Dia juga berharap, bila Tuhan mengabulkan cita-cita pasangan ini untuk memimpin Kota Depok, hendaknya dapat merangkul golongan anak muda. “Untuk bro Pradi dan Sist Afifah, teruslah menggandeng anak muda sebagai salah satu yang bisa mempengaruhi dalam memutuskan sebuah kebijakan, gandenglah PSI partainya anak muda, dimana kita juga bisa memberikan ide yang strategis untuk mengembangkan Kota Depok.” ujar Giring, calon Presiden RI pada Pemilu tahun 2024 dari partai PSI itu.

Sementara itu, dalam sambutannya Afifah menyampaikan terima kasih kepada semua relawan dan koalisi pengusung yang terus bekerja keras demi perubahan untuk Kota Depok. “Hari ini Konsolidasi bersama PSI, hari ini saya turun dari pagi bersama Bro Giring selaku Ketua Umum PSI dan kadernya.

Saya dapat momen yang berbeda saat berada di Pasar Agung, saya mendapat sambutan hangat dari sejumlah pedagang, dan insya Allah mereka mengharapkan adanya perubahan di Kota Depok.” jelas Afifah.

Calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia ST (kiri), Pengurus Partai PSI Kota Depok Robino Hutapea dan Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha (kanan)

Sekretaris DPD PSI Kota Depok, Andi Lumban Gaol mengatakan, upaya memenangkan Pradi-Afifah di Pilkada Depok, PSI siap tempur lewat udara. “Kami bersyukur, pasangan Pradi-Afifah selama dua bulan terakhir ini memang bekerja sangat keras dan PSI memang diberi tugas lebih banyak untuk kampanye lewat udara, kami membagi tugas di koalisi, di darat ada partai pengusung lain,” kata Andi.

Menurut Andi, pihaknya berupaya membuat konten-konten yang menarik untuk mendorong pemilih muda menggunakan hak pilihnya di pemilihan kepala daerah nanti. “Sejauh ini kami optimistis Pradi-Afifah akan memenangkan Pilkada di Kota Depok, karena kita sudah membaca keinginan masyarakat untuk adanya pergantian rezim yang sudah berlangsung selama 15 tahun,” tambahnya.

Sebelumnya, calon Wakil Wali Kota Depok paslon nomor urut 01 Afifah Alia yang didampingi Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha, Ketua DPW PSI Jawa Barat Furqan dan jajaran kader DPD dan DPC PSI Kota Depok, melakukan blusukan ke pusat pasar tradisional Pasar Agung, Kota Depok. (Robino Hutapea)