Foto: muj/independensi.com

Kejari Karawang Gelar Cek Kesehatan Gratis dan Donor Darah

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kejaksaan Negeri Kabupaten Karawang hari ini menggelar kegiatan cek kesehatan gratis dan aksi donor darah yang diikuti masyarakat, jajaran Kejari dan perwakilan sejumlah perangkat daerah di Kabupaten Karawang.

Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Syaifullah mengatakan kegiatan tersebut dilakukan pihaknya dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-23.

“Kami melakukannya berkolaborasi atau bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang,” tutur Syaifullah kepada Independensi.com, Kamis (20/07/2023).

Dia menyebutkan dari pihak RSUD Kabupaten  Karawang antara lain menyediakan dokter, perawat dan alat-alatnnya. “Sedangkan kami menyediakan tempatnya serta makanan dan minuman ringan,” ucapnya.

Adapun, katanya, manfaat dari cek kesehatan gratis tersebut adalah masyarakat dapat mengontrol kesehatan dirinya. “Jadi sangat bermanfaat. Karena yang dicek yaitu kolestrol, gula darah dan tensi atau tekanan darah,” ucap Syaifullah.

foto: muj/independensi.com

Sedangkan untuk donor darah, dia mengatakan selain untuk kesehatan diri pendonor juga untuk membantu ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Karawang jika sewaktu-waktu ada yang membutuhkannya.

Dia menambahkan dalam rangka memperingati dan memeriahkam HBA ke-63 dan HUT IAD ke 23 pihaknya menyelenggarakan berbagai perlombaan, seperti tarik tambang, futsal pakai sarung, lomba bakiak.

“Kemudian catur, gaple, tenis meja, bulu tangkis, jalan santai, lomba masak nasi goreng. Serta untuk anak-anak lomba makan krupuk, memasukan pensil, klereng dan lomba mewarnai,” ujarnya.

Selain itu pihaknya akan menyelenggarakan seminar tentang Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) pada Senin (24/07/2023) pekan depan bekerjasama dengan organisasi Notaris, PPAT dan Universitas Singaperbangsa Karawang.(muj)