Kapolres Metro Depok dan Dandim 0508 Kawal Vaksin Sinovac ke Gedung Balai Kota Depok

DEPOK (Independensi.com) – Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar S.I.K bersama Dandim 0508 Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj Rabu (13/01/2021) melakukan pengawal terhadap Vaksin Sinovac asal China ke Gedung Balai Kota Depok yang kemudian diantar ke Rumah Sakit Universitas Indonesia.

Tujuan dari pengawalan tersebut untuk membantu pendistribusian Vaksin Sinovac bagi warga masyarakat khususnya Tenaga Medis dan Dokter sebagai ujung tombak dalam penanganan Covid-19.

“Pengawasan ini hanya semata sebagai tanggungjawab aparat dalam mengamankan Vaksin Sinovac yang dapat membantu masyarakat agar terbebas dari pandemi Covid-19,” kata Kapolrestro Depok Imran.

Vaksin Sinovac merupakan cara untuk dapat mengantisipasi penyebaran virus corona. Salah satu kepedulian dan perhatian serius pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Vaksin Sinovac merupakan antibodi (kekebalan tubuh) agar dapat terhindar dari Covid-19 yang mematikan.

“Vaksin Sinovac ini merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk mengurangi pandemi Covid-19 yang saat ini semakin meluas,” kata Imran.

Imran berharap agar masyarakat tidak perlu takut terhadap rencana pemerintah untuk memberi vaksin kepada masyarakat Indonesia.

“Tidak perlu takut terhadap vaksin Sinovac ini, karena pemerintah sangat peduli terhadap pencegahan pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Masyarakat diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan dalam hal ini 3M (memakasi masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) agar terhindar dari Covid-19.