Vaksin Sinovac produksi China

China Produksi 1 Miliar Dosis Vaksin Sinovac Biotech

BEIJING (Independensi.com) – Perusahaan farmasi China Sinovac Biotech Ltd. sedang meningkatkan produksi tengah melakukan produksi masssal CoronaVac, vaksin Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang tidak aktif, untuk memastikan pasokan global, menurut Yin Weidong, ketua dan Chief Executive Officer (CEO) perusahaan. Target produksi satu miliar dosis.

“Sinovac telah menerima pesanan vaksin dari Brasil, Indonesia, Turki, Chili, dan negara serta wilayah lain, dan kami berupaya untuk meningkatkan kapasitas produksi,” kata Yin dalam wawancara dengan Kantor Berita Berita Nasional Xinhua, Xinhuanet.com, Kamis, 21 Januari 2021. “Kami berharap vaksin itu akan melindungi lebih banyak orang di seluruh dunia.”

Vaksin Sinovac telah disetujui untuk penggunaan darurat di beberapa negara, termasuk China, Indonesia, Brazil dan Chile.

Yin menambahkan, perseroan telah membangun lini produksi kedua, yang akan mulai beroperasi pada Februari, meningkatkan kapasitas produksi tahunan menjadi 1 miliar dosis.

Sinovac akan mengekspor jab setengah jadi ke beberapa negara, dan membantu membangun jalur pengisian dan pengemasan lokal di negara-negara pengimpor untuk meningkatkan kapasitas dan efisiensi produksi,.

“Berdasarkan output tahunan sebesar 1 miliar dosis, kami akan terus meningkatkan kapasitas produksi. Kami menghadapi ketidakpastian terkait pandemi virus Covid-19 dan permintaan vaksin, yang tidak akan ditanggapi dengan model bisnis permintaan-suplai saja. Vaksin adalah barang publik dan kita harus memikul tanggung jawab sosial,” kata Yin.(aju)