Faisal (Pos Kota.co) menyerahkan tongkat komando kepada Diah Dayanti (RRI) Ketua Forwapu periode tahun 2020-2023 dilaksanakan pada pada hari Rabu (24/2/2021) di Hotel Oak Tree di Jakarta Selatan.

Diah Dayanti (RRI) Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua Forwapu Periode Tahun 2020-2023 Menggantikan Faisal (Pos Kota.co)

JAKARTA (Independensi.com) – Diah Dayanti (RRI) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forwapu periode tahun 2020-2023 menggantikan Faisal (Pos Kota.co). Acara pemilihan pengurus Frowapu yang dilaksanakan pada tanggal 26 November 2020 juga telah dipilih  Wakil Ketua Forum Wartawan PUPR (Forwapu) periode 2020-2023 yaitu Suharto (Bisnistoday.co), Sekretaris Jenderal (Sekjen) Faisal (Pos Kota.co), serta Wakil Sekjen Lasman Simanjuntak (Beritarayaonline.co.id),

Dalam sambutannya Faisal-wartawan senior yang sudah cukup lama bertugas liputan di Kementeriaan PUPR ini-  mengatakan tahun-tahun sebelumnya memang pemilihan kepengurusan Forwapu dilakukan secara votting dan memperoleh dukungan  secara aklamasi dan  telah ditetapkan di Jakarta pada tanggal 26 November 2020 lalu.

“”Namun karena situasi pandemi covid-19 maka acara serah terima jabatan baru terlaksana pada pada hari  Rabu (24/2/2021) di Hotel Oak Tree di Jakarta Selatan, imbuh Faisal.

“Bahkan akibat pandemi  covid 19 banyak program-program yang tertunda, malah terbengkalai.Misalnya program perumahan untuk wartawan,” jelas Faisal.

Faisal mengharapkan agar Ketua Forwapu yang baru  bisa melakukan modifikasi-modifikasi kerjasama sinergi antara Birkom Kementerian PUPR dengan Forwapu.

Selain itu melalui  kerjasama yang sudah berlangsung dengan baik antara Forwapu dan Birkom PUPR bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Kalau selama memimpin Forwapu  ada kata, kalimat, sikap dan tutur kata yang kurang berkenan, saya minta maaf ya,” harapnya.

Sementara itu Diah Dayanti (RRI) Ketua Forwapu periode tahun 2020-2023- yang akrab dipanggil Yanti ini- memberikan kata sambutan dengan mengatakan kita bisa bekerjasama lebih baik lagi.

“Pengurus baru bisa terwujud dengan baik.Semoga apa yang sudah diarahkan Birkom Publik Kementerian PUPR ini bisa jadi acuan bersama dalam melaksanakan program kerja tahun 2021 ini, walaupun masih dalam situasi pandemi,” ujarnya.

Ditambahkan Yanti,  dalam waktu dekat ini akan segera dibentuk kepengurusan baru, termasuk seksi-seksi di bawahnya dengan mengundang seluruh anggota Forwapu yang telah tercatat.

Ikut menyaksikan serah terima jabatan kepengurusan Forwapu yang baru ini adalah Maretha Ayu Kusumawati, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Birkom Publik Kementeriaan PUPR dan Wibisono, Sub.Koordinator Hubungan Media, Birkom Kementerian PUPR.

Maretha Ayu Kusumawati, Kabag Humas dan Hubungan Antar Lembaga Birkom Kementerian PUPR dalam sambutanya mengatakan,  agar Forwapu bisa jadi lebih produktif lagi, dan jalinan kemitraan yang sudah terjalin selama ini bisa lebih baik lagi.

“Terus lakukan inovasi.Misalnya selain pemberitaan press release, para wartawan yang tergabung dalam Forwapu bisa garap berita-berita yang lebih kreatif, dan ada inisiasi berita-berita positip dari Kementerian PUPR,” pesannya.

Selain itu lanjut Maretha, pemberitaan yang dipublish anggota Forwapu  tidak hanya berangkat dari press release yang diterbitkan Birkom Kementerian PUPR saja.

Namun, bisa dikembangkan lagi dalam format hardnews (berita biasa) interdephreporting (pendalaman berita) , dan investigasireporting (investigasi suatu berita).

“Jadi dalam pemberitaan seputar infrastruktur PUPR ada warna yang baru, tidak melulu press release, “selanya.

Ditambahkan Maretha, selain pemberitaan yang sifatnya mendukung, Forwapu diharapkan dapat “menangkal” pemberitaan-pemberitaan seputar infrastruktur ke-PUPR-an yang sifatnya negatif atau berita tak benar dan tak sesuai fakta di lapangan.

“Kalau masih ada kendala yang timbul, bisa kita diskusikan.Jangan sampai ada jurang pembatas atau miskomunikasi diantara Forwapu dan Birkom PUPR,” pungkasnya.(wst)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *