Pemprov DKI Siapkan 5.200 Dosis Vaksin untuk Wartawan

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Vaksinasi terhadap wartawan kembali dilakukan. Kali ini Pemprov DKI yang menjadi penyelenggara vaksinasi terhadap para jurnalis. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau vaksinasi Covid-19 terhadap jurnalis dan para aparatur sipil negara (ASN) Provinsi DKI di Balai Kota. Khusus untuk vaksinasi kepada jurnalis akan menyasar 5.200 orang.

“Kita menyiapkan 5.200 vaksin untuk jurnalis. Pendaftarannya melalui Dewan Pers dan harapannya teman-teman jurnalis yang berada di garda terdepan dalam pencarian informasi bisa bekerja lebih tenang karena harapannya sudah memiliki imunitas lewat vaksinasi ini,” katanya, Rabu (23/3/2021).

Dia mengatakan vaksinasi akan membantu kinerja para jurnalis. Sebab, lanjut dia, dalam bekerja jurnalis dituntut untuk berinteraksi dengan banyak orang.

“Bisa bekerja lebih tenang karena sudah memiliki imunitas, harapannya lewat vaksinasi ini,” ucapnya.

Proses vaksinasi untuk dosis pertama dan kedua ditargetkan selesai hingga 15 April dengan jumlah penerima vaksin per hari sebanyak 400 orang.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengingatkan para penerima vaksinasi agar tetap mengutamakan protokol kesehatan. Sebab, dosis vaksin tidak langsung efektif di hari penyuntikan.

“Tentu protokol kesehatan tetap harus dijaga tetapi harapannya risiko penularan bisa dikurangi,” jelasnya.