Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Dr. Hj. Anis Byarwati saat mengunjungi korban kebakaran di Jakarta, Sabtu, (30/3/2024).

Anggota DPR RI Anis Byarwati Salurkan Bantuan Besar untuk Korban Kebakaran di Cipinang Melayu

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Pada hari Sabtu, 30 Maret 2024, Jakarta Timur disibukkan dengan kegiatan peduli sosial yang dilakukan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Dr. Hj. Anis Byarwati, memimpin upaya bantuan bagi warga yang terkena musibah kebakaran di kawasan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Kisah tragis ini terjadi pada Kamis (28/3/2024) malam, saat ledakan di sebuah rumah mengirimkan gelombang api melalap sekitar tiga rumah di sekitarnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi kerugian materil mencapai angka fantastis, diperkirakan mencapai Rp150 juta.

Tiba di lokasi yang masih hangat dari kebakaran, Anis Byarwati tidak hanya membawa bantuan fisik berupa uang tunai dan paket sembako, tetapi juga membawa semangat dan kepedulian. Dia menyapa setiap warga yang terpapar musibah dengan penuh kehangatan, memberikan pesan kebijaksanaan untuk menerima cobaan sebagai bagian dari takdir yang diberikan oleh Allah SWT.

“Saya turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa Bapak Ibu sekalian. Saya yakin Allah memilih Bapak Ibu sekalian karena merupakan hamba-Nya yang kuat menjalaninya. Dengan kejadian di bulan Ramadhan ini semoga juga menjadi pahala berlipat atas kesabaran kita menerima ujian,” ungkap Anis, memberikan kata-kata penyemangat bagi para korban.

Di tengah cengkeraman kesedihan, cahaya harapan menyinari wajah para korban saat menerima bantuan dari Anis Byarwati. Bantuan tersebut diharapkan dapat membawa sedikit kelegaan dan membawa berkah bagi mereka yang sedang mengalami cobaan berat.

Dalam suasana yang sarat dengan nuansa kebersamaan, tidak hanya Anis Byarwati yang memberikan dukungan. Para kader PKS dan warga setempat turut serta dalam upaya memberikan bantuan dan dukungan moral kepada korban kebakaran.

Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi, yang juga merupakan Ketua DPRa PKS Cipinang Melayu, mengapresiasi upaya ini sebagai bentuk nyata dari semangat gotong royong yang menjadi warisan budaya bangsa. “Semoga bantuan yang diberikan tersebut bisa sedikit meringankan beban dan membawa banyak keberkahan dibalik musibah yang dialami Bapak Ibu semua,” ujarnya dengan penuh harap.

Dengan kegiatan ini, Anis Byarwati dan tim PKS memberikan contoh yang inspiratif tentang bagaimana kepedulian dan solidaritas dapat mengubah perasaan putus asa menjadi harapan yang nyata. Semangat untuk berbagi dan membantu sesama menjadi tonggak penting dalam membangun masyarakat yang lebih baik dan berdaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *